MetroNews

Dinas Sosial Makassar Pastikan Kebutuhan Pangan Pengungsi Terpenuhi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Pemerintah Kota Makassar memastikan kebutuhan pangan warga Kecamatan Biringkanaya dan Manggala yang mengungsi akibat cuaca ekstrim tetap terpenuhi.

Melalui Dinas Sosial, Pemkot Makassar akan mendirikan dapur umum dan pendistribusian makanan ke lokasi pengungsian.

Baca Juga : Sambut Malam Tahun Baru Aerotel Smile Angkat tema “Wonderland Nusantara”

“Untuk siang ini kita akan salurkan makanan siap saji, Insyaa Allah sebentar malam kita dirikan dapur umum,” kata Kepala Dinsos makassar, Aulia Arsyad,” Sabtu (19/11/2022).

Untuk Kecamatan Biringkanaya dapur umum akan di pusatkan di Kelurahan Katimbang. Sedangkan untuk Kecamatan Manggala akan di pusatkan di Kelurahan Manggala.

Lokasi ini di pilih dengan pertimbangan kemudahan dalam mendistribusikan makanan kepada warga di kantong-kantong pengungsian.

“Truk dapur umum kita akan mendirikan di Manggala untuk Kecamatan Biringkanaya. Kalau di Biringkanya itu di Katimbang, di situ kita di dukung (truk dapur umum) dari provinsi,” jelasnya.

Baca Juga : HUT 22 Tahun Mall Ratu Indah Angkat Tema “Eleganza, Transformasi dan Asa”

Aulia Arsyad juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiagakan personel jika sewaktu-waktu di butuhkan di wilayah lain.

“Kami tetap siap siaga, antisipasi kondisi darurat yang mengharuskan warga mengungsi di kecamatan lain di waktu bersamaan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com