MetroNewsNusantara

Habib Hamid Ajak Salat Gaib Untuk Korban Gempa Cianjur

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid sapaan Habibna Makassar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan korban gempa Cianjur, Jawa Barat yang terjadi, Senin (21/11/2022).

Habibna Makassar turut mengucapkan belasungkawa dan doa atas masibah gempa Cianjur. Semoga mendapat kemuliaan, keberkahan dan kemuliaan untuk menghadapi cobaan serta bala dalam keadaan ikhlas dan sabar.

“Kami keluarga Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar terut bela sungkawa atas musibah gempa yang terjadi di daerah Cianjur,” ucapnya, mendoakan para korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Berduka Gempa di Cianjur, Gubernur Andi Sudirman: Pemprov Sulsel Bakal Bantu Logistik

Pimpinan Yayasan Shiraathal Mustaqiim ini mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus imam mesjid serta para pimpinan majelis turut mendoakan korban bencana.

“Kami meminta kepada warga Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Terkhusus para imam mesjid dan para majelis untuk mendoakan bersama saudara kita yang tertipa musibah gempa Cianjur,” ungkapnya.

Tak hanya Doa, Habib Hamid menganjurkan umat Islam untuk melaksanakan salat gaib dan zikir untuk meringankan beban korban bencana.

Baca Juga: Respons Cepat Pemprov Sulsel, Kurang 24 Jam Selesaikan Jalan Tertutup Akibat Tanah Longsor di Batas Gowa-Tondong Sinjai

“Mari melaksanakan shalat gaib dan zikir bersama. Semoga dengan di laksanakannya dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

Di ketahui korban meninggal tersebar di Kecamatan Cilau, Kecamatan Cianjur dan Kecamatan Cugeneng Kabupaten Cianjur. Warga mengungsi di laporkan sebanyak 13.784 orang yang tersebar di beberapa titik.

Selain di Kabupaten Cianjur, kerusakan infrastruktur di Kabupaten Bogor ada sebanyak 36 rumah rusak, di Kabupaten Sukabumi sebanyak 443 rumah rusak. Sedangkan di Kota Sukabumi ada sebanyak 14 unit rumah rusak. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com