NewsNusantaraSulsel

Asrama Mahasiswa Nusantara Mulai Dibangun di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Presiden Joko Widodo secara resmi mencanangkan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Makassar dan Manado Selasa 29 November. Proses pencanangan dirangkaikan dengan peresmian AMN di Surabaya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri langsung pencanangan AMN Makassar di lokasi rencana pembangunan, Jalan Perintis Kemerdekaan 17, Makassar. Sementara Presiden Jokowi melakukan pencanangan secara daring dari Surabaya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa lokasi pembangunan AMN adalah hibah dari pemerintah Provinsi Sulsel.

“Nantinya akan dibangun di atas lahan seluas dua hektar, dengan dukungan transportasi yang cukup lancar, dikelilingi tujuh universitas dan berjarak 3 km dari Unhas salah satu universitas terbesar di Sulsel,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga: Nusantara, Nama Ibu Kota Negara Baru Pilihan Jokowi

Andi Sudirman berharap hadirnya AMN Makassar bisa menjadi rumah besar bagi seluruh Mahasiswa dari berbagai daerah yang kuliah di Sulsel.

“Semoga kita bisa juga membangun AMN Makassar dengan menghadirkan fasilitas terbaik, sehingga mahasiswa yang datang antar provinsi tidak memiliki sekat lagi dan komunikasi anak bangsa bisa terjalin ke depannya,” harap Gubernur.

Sementara menurut Presiden Joko Widodo, Asrama Mahasiswa Nusantara ini-dibangun, agar mahasiswa bisa saling mengenal dari berbagai daerah, suku dan budaya yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Istana Pindah, Pohon Beringinnya Menyusul

AMN akan menjadi hunian bersama bagi mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari berbagai daerah yang berkuliah.

Turut hadir bersama dalam pencanangan itu, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, SH., Kepala Balai Prasarana Pemukiman Sulsel, Dr. Ir. H. Ahmad Asiri, M. Si., Anggota Komisi B DPRD Sulsel, Ir. H. Andi Irwandi Natsir, Wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malaganni, S.Sos., M.Si. Serta Wakil Rektor UMI, Dr Nasrullah Arsyad SH. MH. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button