KalimantanNasionalNewsNusantara
Trending

Nusantara, Nama Ibu Kota Negara Baru Pilihan Jokowi

JAKARTA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Nusantara, akan menjadi nama ibu kota negara (IKN) baru yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Nama itu adalah pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa, mengungkapkan hal itu. Dalam rapat rapat dengan Panitia Khusus (Pansus) RUU IKN DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (17/1).

Menurutnya, Presiden Jokowi yang memilih nama tersebut. Jokowi juga telah mengkonfirmasi kepada dirinya secara langsung pada Jumat (14/1) lalu.

“Saya baru mendapatkan konfirmasi langsung dari Bapak Presiden pada Jumat. Dan beliau mengatakan IKN ini namanya Nusantara,” kata Suharso.

Menteri Suharo  berharap semua bisa setuju dengan nama pilihan Jokowi untuk IKN baru itu.

“Dan saya kira kita semua setuju dengan istilah Nusantara itu,” tambahnya.

Baca Juga: Uji Beban Jembatan Sungai Batang Berjalan Mulus

Sebagai informasi, Panitia Khusus Pansus RUU IKN DPR RI membuka kemungkinan pengambilan keputusan I terkait RUU IKN dilakukan pada hari ini, Senin (17/1).

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus RUU IKN DPR, Junimart Girsang, mengatakan bahwa keputusan tingkat I terhadap RUU IKN akan menjadi pembahasan  dalam rapat kerja (raker) pihaknya dengan pemerintah pada sore atau malam hari ini.

“Setelah ini kita jadwalkan sore atau mlm nanti raker dengan beberapa kementerian terkait untuk mengambil keputusan tingkat I,” kata Junimart.

Dia menjelaskan, pembahasan RUU IKN masih berlangsung di tingkat panitia kerja (panja) saat ini. Selanjutnya, kata Junimart, pembahasan RUU akan kembali masuk ke tingkat pansus. (cn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com