MetroNews

Danny Pomanto Sebut Makassar Butuh Peran Alim Ulama dan Tokoh Agama Untuk Perkuat Umat

# Hadiri Peringatan 100 Tahun H. Fadeli Luran

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyebut peran alim ulama serta para tokoh agama sangat di butuhkan di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, Danny Pomanto, sapaan akrab Moh. Ramdhan Pomanto, meminta peran alim ulama dan tokoh agama untuk tetap hadir memberikan perkuatan keimanan umat.

“Sebab dengan perkuatan keimanan oleh para alim ulama kita, para tokoh agama mampu menjadi solusi bagi ragam persoalan sosial yang ada di masyarakat,” ujar Danny saat membawakan sambutan pada Peringatan 100 Tahun H. Fadeli Luran di IMMIM Center, Jalan Sudirman, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Perkuatan Keimanan Umat Di harap Danny Pomanto Jadi Program Sinergitas Menjaga Makassar

Kata Danny Pomanto, salah satu yang patut di jadikan contoh dan tauladan yakni H. Fadeli Luran yang juga di kenal sebagai tokoh pemersatu umat.

Tidak hanya itu, Ikatan Masjid Mubaligh Indonesia Muttahidah (IMMIM) yang di dirikan H. Fadeli Luran yang masih eksis dan terus berkembang adalah bukti nyata nilai keteladanan yang di wariskannya.

Baca Juga: Danny Pomanto Simak Kondisi Perekonomian Nasional

“Saya merasa terhormat, karena contoh kepemimpinan peradaban dan keadaban menembus usianya sendiri. Amal jariyahnya nampak betul. Banyak tokoh lahir dari IMMIM, kemudian tersebar di berbagai lini. Contoh dan panutan yang baik bagi generasi selanjutnya,” ungkap Danny Pomanto.

Terinspirasi dari sosok sang pemersatu umat, Danny Pomanto akan menggagas sebuah forum yang akan menghimpun para tokoh agama.

Baca Juga: Danny Pomanto Dukung Celebes Green Project dan Partners Hadirkan Penadah Air Hujan di Tallo

“Saya menggagas pembentukan Forum Sipakatau Ummat. Insyaa Allah bersama-sama kita akan menjaga Makassar melalui perkuatan keimanan ummat di mulai dari lorong-lorong, sel-sel kota Makassar,” kata dia. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button