NewsNusantaraSulsel

Sistem UHC Diterpkan 2023, Sekda Bone: Jangan Lagi Ada Masyarakat Yang Tidak Terlayani

BONE, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan akan mengupayakan penerapan sistem UHC atau Universal Health Coverage pada 2023.

Di mana UHC ini merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil. Terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif bermutu serta biaya terjangkau.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Resmikan Penerbangan Rute Makassar-Bone-Kendari dan Makassar-Bone-Balikpapan

Sekretaris Daerah Bone Andi Islamuddin mengatakan pemda saat ini akan mencoba mengambil langkah kongkret. Dan akan memanggil Dinas-Dinas terkait.

“Tadi sudah ada dua Dinas kami panggil yakni Dinas Kesehatan dan Dinas PMD Pemberdayaan Masyarakat Desa,” ujarnya saat ditemui diruangan Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Penerbangan Bersubsidi Makassar-Bone Hanya 30 Menit

Lanjut Sekda selain itu kami akan memanggil Dinas lainnya. Seperti Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil. Untuk mengetahui data valid yang ada di 362 Desa se Kabupaten Bone.

“Kami juga sudah melihat gambaran bagaimana kemampuan viksal APBD kita di Dinas Keuangan Kabupaten Bone. Insya Allah dengan intruksi Bupati di 2023 Bone akan UHC,” jelas Andi Islamuddin.

Baca Juga: Miris Tiga Wakil Ketua DPRD Bone Tak Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD TA Anggaran 2023

Jadi dengan di terapakannya sistem UHC, ketika ada warga yang mau berobat tinggal memperlihatkan KTP dan akan terlayani.

“Saat ini juga kami berupaya untuk memanilisir anggaran penerapan UHC yang berjumlah senilai 127 miliyar,” tambahnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button