MetroNewsParlemenPolitik

Reses di Parangtambung, Ari Ashari Bahas Pengelolaan Drainase

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Reses di Parangtambung, Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menilai permasalahan paling krusial yang-dihadapi masyarakat Kota Makassar saat ini. Yakni soal banjir akibat pengelolaan drainase yang kurang maksimal.

Persoalan tersebut diakui Ari, ketika melakukan kegiatan reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2022/2023 dibeberapa titik, mayoritas masyarakat mengeluhkan perbaikan drainase.

Seperti saat Ketua Fraksi Nasdem DPRD kota Makassar ini melakukan temu konstituen di Kompleks Hartaco Indah Blok 3M, RT 07 RW 06, Kalurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Bangkitkan UMKM, Sekretariat DPRD Makassar Rakor di Longwis Jincheng

“Ada beberapa aduan warga yang pertama itu terkait permasalahan drainase. Dan ada beberapa titik jalan, mengingat Hartaco ini adalah perumahan. Tapi akhir-akhir ini sudah di jadikan tempat untuk jalan potong,” ungkapnya saat reses di Parangtambung.

Sehingga, kata Ari, ada keluhan dari masyarakat untuk beberapa ruas jalan itu drainasenya-ditutup tanpa ada pengerukan terlebih dahulu demi pelebaran jalan.

“Seperti yang telah di sampaikan oleh Pak Sekretaris LPM Parangtambung bahwa ada saluran drainase yang masih butuh perbaikan. Sekitar 110 meter itu tepatnya di Blok 3H Hartaco Indah,” ujar Ari.

Baca Juga: DPRD Makassar Serap Aspirasi Masyarakat di Lorong Wisata

Begitu juga di BTN Jongaya Indah Kelurahan Jongaya, kata Anggota Komisi B DPRD Makassar ini, permasalahannya juga sama terkait perbaikan drainase yang buruk.

“Kita melaksanakan reses di tengah-tengah musim hujan, jadi memang aduan masyarakat sebagian besar untuk segera dilakukan pengerukan drainase,” terangnya.

Karena itu, sambung Ari, menjadi cambuk bagi Pemerintah Kota Makassar agar jangan melakukan pekerjaan perbaikan drainase. Atau pengerukan sedimen saat mendekati musim penghujan.

“Karena istilahnya sudah musimnya mi baru bekerja, jadi kadang masyarakat baru menerima banjir datang. Drainasenya pun baru di kerjakan. Sehingga usulan kepada pemerintah kota Makassar bahwa pekerjaan yang masuk ranah drainase itu di kerjakan di awal tahun. Nanti, pas musim hujan tidak ada lagi kendala banjir,” tegasnya.

Baca Juga: Sukseskan Program Ojol Day, Kasubag Humas DPRD Makassar Naik Ojek Online

Selain permasalahan drainase, Ari Ashari juga mendapat aspirasi dari masyarakat terkait sarana dan prasarana. Khususnya lapangan olahraga yang sampai saat ini masih terbengkalai.

“Ada beberapa tempat sarana olahraga yang terbengkalai, jadi warga harap bisa di revitalisasi. Untuk di perbaiki kembali. Supaya bisa menjadi tempat masyarakat berkumpul, olahraga dan bisa menjadi tempat bermain anak,” beber Sekretaris DPD Nasdem Makassar ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button