HiburanNewsNusantaraSulsel

Lolos Seleksi D’Academy 5 Indosiar, Harlina Akan Bawa Nama Bone di Kancah Nasional

BONE, NEWSURBAN.ID — Harlina gadis berusia 18 tahun warga Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone sedang meniti karier ingin menjadi penyanyi dangdut terkenal di tanah air.

Harlina memiliki suara merdu yang berkarakter ini,dinyatakan lolos seleksi di D’Academy 5 Indosiar. Setelah mengikuti berbagai tahapan audisi melalui virtual Zoom beberapa waktu lalu.

Ina sapaan akrabnya Harlina dari pasangan Hardin dan Sitti Hadija ini akan berangkat ke Jakarta, Kamis 11 Agustus 2022 mendatang. Setelah mengantongi Golden ticket untuk ketahapan selanjutnya.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Ina bersama keluarganya menyempatkan ke Rujab Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, untuk meminta restu. Juga ikut mendampingi Anggota Dewan, Saifullah Latih.

Baca juga: Peserta Antusias Ikuti Ajang Pencarian Bakat KDI 2022 di Makassar

Sesampainya ke rujab Bupati. Ina menceritakan ia hoby bernyanyi sejak kecil. “Masih duduk di bangku kelas 3 SD. Saya sudah berlatih bernyanyi, apalagi kalau lagu dangdut paling suka sekali,” katanya dengan ekspresi muka tersipu malu.

Ina mengaku, semenjak beranjak dewasa. Dirinya sering tampil dari panggung ke panggung. Seperti cara perkawinan, perayaan 17 Agustus dan acara lainnya. “Bahkan, saya pernah ikut di Rising Star dan pernah menjuarai beberapa kontes lagu yang ada di Bone,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Ina ia pernah mengikuti kontes D”Acadamy. namun belum lolos. Baru pada kesempatan ini dia mendapatkan Golden Tiket.

Baca juga: Pemprov Sulteng Ajak Dukung Pinkan Finalis Putri Indonesia 2022 asal Provinsi Sulawesi Tengah

“Saya berharap bisa membawa nama baik Bone ke kancah nasional dan meminta dukungan kepada masyarakat Bone. Terima kasih juga kepada Bapak Bupati Bone yang juga sebagai orang tua kami. Agar kiranya senangtiasa mendukung langkah untuk menjadi juara,” harapnya.

Sementara itu Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi mengharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bone. Baik yang ada di Bone maupun yang ada di rantau.

“Ini sesuatu yang sangat positif. Mari kita sama-sama mendoakan dan mendukung Ina agar bisa lolos pada tahapan – tahapan berikutnya. Dengan dukungan kepada seluruh masyarakat Bone, agar Ina sekampung kita bisa keluar menjadi finalis yang terbaik dan membawa nama daerah,” katanya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button