InternasionalNasionalNewsNusantaraOlahraga
Trending

Tujuh Pemain Positif Covid-19, Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022 di Kamboja

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Timnas Indonesia resmi tidak ikut pada ajang Piala AFF U-23 2022. Rupanya, keputusan PSSI tersebut berawal dari rekomendasi pelatih Shin Tae-yong.

Jadwal awalnya, Timnas Indonesia akan terbang ke Kamboja pada Jumat (11/2/2022). Garuda Muda sudah menjalani serangkaian persiapan jelang bertanding di Piala AFF U-23.

Namun, rencana keberangkatan Rachmat Irianto dan kolega di pastikan batal. Pada Jumat pagi, PSSI mengumumkan bahwa Timnas U-23 tidak ambil bagian di Piala AFF U-23.

Pembatalan itu, menyusul tujuh pemain Timnas Indonesia terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Keputusan PSSI mengurungkan Timnas Indonesi tampil di Piala AFF U-23 tidak lepas dari surat Shin Tae-yong. Karena persiapan dan kondisi tim yang tidak ideal, pelatih 52 tahun itu berkirim surat ke PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu, bersurat ke PSSI untuk membatalkan keikutsertaan Garuda Muda di Piala AFF usia 23. PSSI merespons dengan menggelar pertemuan yang-dihadiri oleh Mochamad Iriawan, Iwan Budianto, Yunus Nusi, Indra Sjafri, dan Shin Tae-yong.

“Yang pasti keputusan yang sulit dari staff pelatih untuk mengambil keputusan ini,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengutip bola.net, Jumat (11/2).

Ia menjelaskan, dengan banyaknya pemain dan staf yang positif Covid-19, termasuk ada pemain yang cedera, membuat Timnas Indonesia kekurangan opsi. Misalnya, untuk pemain di posisi penjaga gawang, sayap, dan striker. “Sehingga ini adalah keputusan terbaik,” tambahnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengeluhkan kondisi Timnas Indonesia U-23 pada hari Kamis (10/2/2022).

Selain itu, Shin Tae-yong juga, menyebut persiapan dan kondisi Garuda Muda sangat buruk jelang tampil di Piala AFF usia 23.

“Jadi kondisi saat ini paling buruk selama saya pegang tim ini. Mungkin kami berangkat ke Kamboja, cuma mungkin kami tidak pernah latihan dengan kompak. Jadi agak khawatir di sana,” katanya,” ujar Shin Tae-yong kepada wartawan di Gedung Kemenpora. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button