NewsNusantaraOlahragaSulsel

Wabup Gowa Sebut Dispora Youth Cup Bantu Tingkatkan Kualitas Atlet

GOWA, NEWSURBAN.ID — Tingginya minat dan potensi masyarakat Kabupaten Gowa terhadap olahraga sepak bola, Pemerintah Kabupaten Gowa terus melakukan pembinaan melalui turnamen atau pertandingan antar klub. Salah satunya yakni Turnamen Dispora Youth Cup U-17 tahun 2022 yang-dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, di Lapangan Desa Moncobalang Kecamatan Barombong, Rabu, (7/12).

Abd Rauf mengatakan, pertandingan seperti ini merupakan upaya-upaya yang-dilakukan oleh pemerintah. Untuk mengasah dan meningkatkan kualitas atlet sepakbola yang ada di daerah.

“Ini merupakan salah satu cara kita untuk meningkatkan kualitas dunia olahraga. Khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola yang ada di Sulawesi Selatan, terutama di Kabupaten Gowa. Karena dengan terciptanya dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu dunia olahraga bisa-ditingkatkan secara bertahap,” ungkapnya.

Baca Juga: 30 Atlet Gowa Ikut Paralympic Peparda Provinsi Sulsel

Menurut Abd Rauf, saat ini telah banyak klub-klub sepakbola yang berlatih secara profesional di Kabupaten Gowa. Sehingga Dispora Youth Cup menjadi wadah untuk mengembangkan skil-skil para atlet yang dimilikinya.

“Kami berharap melalui upaya yang telah dan sedang akan kita lakukan. Serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta sepak bola yang ada di wilayah ini. Sepakbola akan dapat memasuki era kejayaannya dan dapat menemukan bibit-bibit sepakbola,” harapnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Hadiri Langsung Peletakan Batu Pertama Masjid Babussalam di Bajeng

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan 16 tim ikut kegiatan ini. Yang datang dari seluruh Wilayah Kabupaten Gowa dan Kota Makassar. Dan akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropy.

Lebih lanjut, Andry Mauritz menyampaikan, pertandingan ini akan berlangsung selama 7 hari. Yaitu, mulai hari ini hingga 15 Desember. Yang di laksanakan di dua tempat yakni Lapangan Desa Moncobalang Kecamatan Barombong. Dan Lapangan Desa Palantikan Kecamatan Pattallassang. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button