MetroNewsNusantara

FKKM Bakti Sosial dan Menyapa Warga Kerung-Kerung

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) kembali menyasar warga kurang mampu. Kali ini mengambil lokasi di Perpustakaan Kota Makassar, di Kelurahan Maradekayya, Kecamatan Makassar, Minggu (20/11/2022).

Sejumlah kegiatan di adakan sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan juga mendukung program pemerintah di bawah kepemimpinan Danny-Fatma.

Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar yang juga ketua panitia bakti sosial dr Udin Saputra Malik mengharapkan kegiatan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat kurang mampu. Agar bisa merasakan fasilitas seperti halnya masyarakat umum lainnya.

Baca Juga: Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, FKKM dan B120 Bagikan Paket Sembako

“Kami bekerjasama dengan segenap stake holder dan masyarakat Kerung-Kerung bersatu untuk menghadirkan sejumlah fasilitas yang bisa di manfaatkan masyarakat sekitar. Sedikitnya 23 item hari ini bisa di akses warga,” ujar dr Udin.

Sementara itu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang berkesempatan membuka acara mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi. Dan keterlibatan FKKM dalam membantu menyukseskan program pemerintah.

“Makassar membutuhkan peran para relawan dalam membantu menyukseskan program pemerintah yang sedang berjalan. Apalagi saat ini mitigasi bencana begitu di perlukan. Karena itu, peran serta FKKM ini sangat penting,” tegas Fatma.

Baca Juga: FKKM Gandeng Alfamart Bantu Korban Kebakaran Rappokalling dan Rappocini

Adapun sejumlah kegiatan yang-disiapkan yakni sunatan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan pencegahan stunting, gerakan sikat gigi massal dan sejumlah kegiatan lainnya.

Selain itu diadakan pula pemberian beasiswa lorong dan pemberian paket bantuan sekolah anak kurang mampu yang-disaksikan oleh Wawali Fatmawati Rusdi, Ketua FKKM dr. Udin Malik, Kadinsos Makassar Aulia Arsyad, Kadis Pendidikan Makassar Muhyiddin, Kadis Perpustakaan Tenri A Palallo. Dan, Camat Makassar Akbar, serta Lurah se-kecamatan Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button