InternasionalNewsNusantaraOlahraga

Bupati Gowa Berikan Bonus ke Atlet Peraih Emas di Sea Games Vietnam

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyerahkan bonus kepada atlet asal Kabupaten Gowa yang berhasil meraih Medali Emas di Ajang Sea Games 2021 Vietnam yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (6/6).

Peraih emas tersebut yakni Anwar Tarra pada cabang olahraga Kano Empat Putra 500 meter dengan bonus Rp 70 juta, Andi Tomy dan Andi Dasril pada cabang olahraga Karate Kata Beregu Putra meraih emas masing-masing Rp 50 juta.

Bupati Adnan mengungkapkan, pemberian bonus itu sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet karena berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa di kancah internasional.

Baca juga: Sudah Cair, Bonus Atlet Sulsel Peraih Medali di PON dan Peparnas dari Pemprov

“Meraih prestasi seperti ini bukan hal yang mudah karena melewati rintangan yang begitu panjang. Sehingga bonus ini merupakan apresiasi dan sebuah suntikan semangat. Untuk tidak berpuas diri dan bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Salah satu penerima bonus, Anwar Tarra mengaku bonus ini merupakan ketiga kalinya diterima dari Pemerintah Kabupaten Gowa karena berhasil meraih prestasi di ajang-ajang nasional maupun internasional.

“Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa. Tentu ini suatu kebanggaan karena setiap event seperti ini. Pemkab Gowa tidak pernah ketinggalan memberikan bonus dan perhatiannya kepada kami para atlet Kabupaten Gowa. Seperti saya yang sudah tiga kali mendapatkan yaitu Asean Games 2018, Sea Games 2019 dan Sea Games 2021 di Vietnam kemarin,” jelasnya.

Baca juga: Peraih Emas di Peparnas Banjir Bonus, Rusdy Mastura: Tidak Ada Sulteng, Kalau Tidak Ada Olahraga

Ia berharap prestasi olahraga di Kabupaten Gowa semakin baik dan menjadi motivasi bagi apara atlet. Dan pemuda di Kabupaten Gowa untuk terus berkarya dan berprestasi.

“Kedepannya bisa lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa,” harapnya.

Penyerahan bonus ini turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin, Ketua KONI Kabupaten Gowa. Rahmawati Bangsawan dan Sekretaris KONI Kabupaten Gowa, Hasbi Lambe. Serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (NH/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button