MetroNewsSulsel

ASN/Non-ASN Pemprov Kerja Bakti di Lingkungan CPI, Gubernur: Aksi Budayakan dan Cintai Kebersihan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ASN dan Non ASN Pemprov Sulsel melakukan kerja bakti massal membantu membersihkan Kawasan Center Point of Indonesia, Minggu, 8 Januari 2023.

Upaya menjaga kebersihan fasilitas milik Pemprov ini merupakan intruksi dari pimpinan. Agar lingkungan yang banyak di manfaatkan oleh masyarakat ini bersih dan rapih. Tidak ada sampah yang berserakkan apalagi sampai menumpuk.

β€œIni sebagai upaya membudayakan dan mencintai kebersihan, termasuk di lingkungan kerja,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Kapolri Resmikan Markas Polda Papua Rp206 Miliar Didampingi Panglima TNI

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Ilyas menyambut kegiatan ini dengan baik dengan melibatkan OPD dan pegawainya.

β€œIni program yang bagus, kami minta jika bisa di rutinkan,” kata, Muhammad Ilyas.

DKP sendiri menyebutkan bahwa, memiliki tanggung jawab 0-12 mil laut termasuk kebersihan kawasan. Di Lego-lego sendiri termasuk penyadaran kepada masyarakat dan mengajak nelayan serta berkolaborasi dengan OPD lainnya.

β€œMengedukasi masyarakat serta menyediakan fasilitas. Dari sektor Kelautan dan Perikanan akan membeli alat penyedot sampah laut agar kawasan ini bersih dari sampah,” sebutnya.

Salah seorang ASN yang ikut, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel, Andi Munawir menyampaikan, kerja bakti merupakan panggilan jiwa sebagai abdi negara.

β€œKerja bakti ini merupakan bagian dari panggilan jiwa kita sebagai dari upaya untuk menjaga negara,” ucapnya.

Baca Juga : Cek Kondisi, Danny Pomanto Rencana Remajakan 192 Mobil Tangkasaki

Sedangkan, pegawai Non-ASN dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Riska Novianti menilai nilai dari kerja bakti ini, selain kebersihan juga silaturahmi.

β€œBagus sekali karena bisa bersilaturahmi dengan para tenaga Non-ASN dan OS yang ada di awal tahun ini,” ucap pegawai yang berdomisili di Kabupaten Gowa ini.

β€œKami semangat sekali datang membersihkan sejak pukul 6 pagi bersama puluhan pegawai lainnya.” sebut Pegawai Non-ASN Dinas Kebudayaan Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Fatimah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button