MetroNews

Fatmawati Rusdi Terima Penghargaan atas Dukungan Penanggulangan ATM di Pertemuan Nasional Adinkes

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanti, hadiri Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) se Indonesia, yang digelar di Hotel Gammara, Selasa (1/08/2023).

Dalam pertemuan ini Fatmawati Rusdi menerima penghargaan bersama 14 Bupati/Wali Kota lainnya dan 7 perusahaan yang telah memberikan dukungan penanggulangan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM).

Selain Makassar, kabupaten/kota lainnya yang juga menerima penghargaan yakni Muara Enim-Sumsel, Halmahera Selatan-Maluku Utara, Bukittinggi-Sulbar, Lombok Barat-NTB, Kukar-Kaltim, Ternate-Maluku Utara, Semarang -Jateng, Banda Aceh-Aceh, Banyuasin-Sumsel, Mojokerta-Jatim, Musi Rawas-Sumsel, Manokwari-Papua Barat, dan Bali.

Baca Juga: Hadiri Kegiatan Gemarikan, Fatmawati Ajak Cerdaskan Masyarakat dengan Makan Ikan

Pertemuan ini pun dihadiri secara virtual oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunawan Sadikin. Selain itu hadir pula Bupati/ Wali Kota se Indonesia, Pengurus Adinkes se Indonesia. Serta beberapa perusahaan yang telah memberikan dukungan berupa CSR bagi dunia kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyampaikan rasa terima kasih, karena telah menjadikan Makassar sebagai tuan rumah.

“Sebuah kebanggaan, pertemuan nasional ini di gelar di Kota Makassar. Memberikan ruang kepada kami untuk memperkenalkan Makassar sebagai Kota Makan Enak” ujar Fatmawati Rusdi.

Baca Juga: Wawali Fatmawati Perkenalkan Longwis dan Branding Makassar Kota Enak Kepada Istri Wali Kota se-Indonesia

Di Makassar, dapat di jumpai aneka menu makan enak, dalam 24 jam. Dan berharap seluruh peserta pertemuan nasional Adinkes dapat merasakan kenyamanan selama berada di Makassar.

Selain itu, Fatmawati Rusdi juga menyampaikan harapan di dunia kesehatan. Agar masyarakat mendapatkan hak yang sama dalam memperoleh akses. Atas sumber daya di bidang kesehatan, dan memperoleh layanan kesehatan yang aman, bermutu dan terjangkau.

“Selamat mengikuti pertemuan nasional Adinkes dengan tema aksi menuju layanan primer kuat. Semoga melalui pertemuan nasional ini dapat memperkuat transformasi layanan kesehatan. Sehingga mencapai target pembangunan kesehatan,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button