NewsSulsel

Adnan Minta Paskibraka Gowa Kibarkan Bendera dengan Baik

# Kukuhan 70 Anggota Paskibraka

GOWA, NEWSURBAN.ID β€” Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan 70 Anggota Pasukan Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa Tahun 2023 sekaligus melakukan pemeriksaan duplikat bendera merah putih di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (15/8) malam.

Pada kesempatan tersebut Adnan meminta kepada seluruh anggota Paskibraka agar apa yang telah dipersiapkan selama latihan bisa diimplementasikan saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi besok yakni mengibarkan bendera dengan baik.

“Ingat bahwa kalian telah mengikuti seleksi yang cukup ketat untuk mengibarkan bendera di momen yang paling penting. Semangat iniΒ  harus tetap di jaga, karena kalian latihan berhari-hari berminggu-minggu. Sehingga kekompakan dan mental seperti inilah yang-diharapkan agar pada tanggal 17 Agustus mampu mengibarkan bendera merah putih dengan sebaik-baiknya. Bikinlah orang tua adik-adik sekalian bangga anda menjadi Paskibraka,” kata Adnan.

Baca Juga:Β 127 Tim Ramaikan Lomba Gerak Jalan Pelajar HUT Ke-78 RI Tingkat Kabupaten Gowa

Orang nomor satu di Gowa itu juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pembina, pelatih. Juga, TNI, Polri dan PPI yang telah terlibat selama pelatihan dan karantina para anggota Paskibraka.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait selama latihan. Mudah-mudahan dengan latihan yang selama ini-dilakukan, mampu terbayarkan dengan hasil yang baik pada upacara nanti,” sebut Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Sementara salah satu Anggota Paskibraka, dari SMAN 6 Gowa, Bintang Hijriah (15) mengaku dia bersama anggota lainnya telah latihan sebaik mungkin. Sehingga berharap tidak ada kesalahan dalam upacara pengibaran maupun saat penurunan nanti.

Baca Juga:Β Meriahkan HUT Ke-78 RI, Sebanyak 73 Tim Ramaikan Gerak Jalan SKPD dan Organisasi Pemkab Gowa

“Alhamdulillah kita sudah latihan kurang lebih selama 15 hari. Dan harapan kita tentu pada sangat pengibaran dan penurunan itu bisa sukses,” harapnya.

Pada pengukuhan ini, Bupati Gowa turut di dampingi Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Kamsina, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita. Dan di ikuti Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button