HiburanMetroNews

Unhas Day, Persagi Bulukumba Edukasi Gizi Untuk Cegah Stunting

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Untuk mencegah terjadinya kasus stunting, sejumlah anggota dan pengurus Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Bulukumba.

Anggota memanfaatkan momen kegiatan Unhas Day dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protein hewani dalam mencegah terjadinya kasus stunting pada anak-anak.

Para pengurus Persagi Bulukumba yang juga terdiri dari beberapa alumni Universitas Hasanuddin tersebut berkolaborasi dengan panitia pelaksana Unhas Day dengan memperlihatkan dan menyajikan paket gizi kaya protein hewani di Kawasan Hutan Kota Bulukumba, Jum’at 27 Januari 2023.

Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba dr. Wahyuni sangat mengapresiasi upaya nyata anggota dan pengurus Persatuan Ahli Gizi Bulukumba.

“Kita apresiasi dan sangat berterima kasih atas edukasi yang Persagi Bulukumba lakukan terhadap masyarakat. Hal itu tentu sangat mendukung upaya pemerintah dalam rangka menurunkan privalensi stunting di Bulukumba.

Baca Juga : Meriahnya Unhas Day Bulukumba: Bagi-bagi Doorprize sampai Donor Darah

Menurut Ketua Persagi Bulukumba, Nasrawati, kolaborasi yang di lakukan oleh Persagi Bulukumba dengan alumni Unhas Bulukumba merupakan bagian kegiatan dalam rangka memperingati rangkaian hari ulang tahun Persagi yang ke 63.

“Momentum hari ulang tahun Persagi ke 63 sebenarnya jatuh pada 25 Januari 2023. Jadi kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang gizi ini di laksanakan dalam rangka mencegah stunting, sekaligus berkolaborasi dengan para alumni Universitas Hasanuddin yang ada di Bulukumba,” kata Nasrawati.

Baca Juga : Pemkab Bulukumba Gelar Jumat Bersih Jelang Hari Jadi

Sementara itu, Andi Edy Manaf, Wakil Bupati Bulukumba yang membuka kegiatan Unhas Day. Berharap agar alumni Universitas Hasanuddin yang ada di Bulukumba senantiasa bersatu padu memberikan pengabdian terbaiknya untuk pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

Hal senada di sampaikan Ketua IKA terpilih Misbawati A. Wawo meminta seluruh unsur alumni Universitas Hasanuddin yang ada di Bulukumba. Saling terpadu memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan di Bulukumba.

Kegiatan Unhas Day selain sebagai ajang berkumpulnya para alumni Universitas Hasanuddin yang ada di Bulukumba. Juga sebagai bentuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk berpartisipasi. Membersihkan kawasan taman hutan kota Bulukumba dan Pantai Merpati yang saat ini dalam proses pembenahan sebagai ikon baru.

Selain kegiatan kerja bakti pembersihan Pantai Merpati dan edukasi gizi, kegiatan Unhas Day juga di isi dengan kegiatan donor darah dan pengundian doorprize dengan sejumlah hadiah menarik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button