NewsSulsel

Wakil Bupati Gowa Pastikan Pelayanan RSUD Syekh Yusuf Berjalan Normal

# Pasien Akui Proses Pengobatan Berjalan Seperti Biasa

GOWA, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni pastikan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf berjalan normal. Untuk itu, ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD tersebut, Minggu (7/4).

Di dampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania, sidak ini-dilakukan untuk mengecek pelayanan di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. Karena sebelumnya ada informasi yang beredar bahwa pelayanan RSUD Syekh Yusuf Gowa tidak berjalan seperti biasanya.

“Hari saya bersama Pak Sekda, Inspektorat dan BKPSDM ke RSUD Syekh Yusuf untuk mengecek langsung bagaimana pelayanan disini terutama memasuki libur lebaran ini,” ujarnya.

Baca Juga: Buka Sosialisasi Netralitas ASN, Pj Sekda Gowa: ASN Tidak Boleh Terjun Dalam Sirkulasi Politik

Namun menurut Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, saat ini pelayanan di Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa tetap berjalan seperti biasa. Pada kesempatan ini dia mengecek langsung di ruang perawatan dan UGD RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah saat ini semua terlayani seperti biasa tidak ada masalah,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan hal ini berdasarkan penyampaian dari perawat, dokter maupun pasien yang ditemui di rumah sakit. Menurutnya dokter dan perawat rutin datang memeriksa dan mengecek pasien.

Baca Juga: Buka Puasa Bersama, Pemkab Gowa Akan Kembali Berangkatkan Umrah Bagi Mahasantri Berprestasi

“Hari ini kita cek UGD dan perawatan dan ini harus ada dokternya serta kita lihat sendiri tadi, dokternya ada baik UGD dan perawatan. Para dokter melayani seperti biasa, tidak ada masalah,” tandasnya.

Olehnya itu dia berharap, pelayanan di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Gowa ini tetap berjalan dengan baik. Kalaupun ada masalah, dia meminta manajemen rumah sakit harus segera menyelesaikannya.

“Kita tahu tentu pemerintah menginginkan ini berjalan dengan baik tanpa ada masalah. Tentu kami juga akan tanyakan kepada manajemen kenapa ada dokter yang tidak bekerja sebagaimana informasi yang beredar,” tambahnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Dorong Perkuat Peran Baznas

Sementara itu, salah seorang pasien rawat inap RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Lubis Dg. Sitaba saat-ditemui Wakil Bupati Gowa mengaku, pelayanan tetap berjalan dengan baik. Menurutnya dokter dan perawat rutin datang mengecek kondisi dia selama jalani perawatan.

“Iye pak, adaji dokter sama perawatnya datang memeriksa,” ungkapnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Gowa, Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa, Andy Azis Peter dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman. (jn/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button