HiburanMetroNewsPendidikan

Bazar Kuliner STIMI-SMK Yapmi, Dorong Kemandirian Kuliner Buatan Mahasiswa-Siswi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Persiapannya boleh di bilang singkat. Harapan sebelumnya tak begitu besar, hanya internal. Pendek kata, ingin memperkenalkan produk kuliner buatan mahasiswa STIMI dan SMK Yapmi Makassar, kata Dr Dahlan, SE.,MM, Direktur Lembaga Manajemen Kewirausahaan (LMK) STIMI Yapmi.

Semula, kegiatan yang prakarsai Direktur LMK Dr Dahlan itu, pembukaannya akan di laksanakan di Aula (In-door). Namun berkembang dalam rapat-rapat pantia, ternyata persiapan semakin baik. Juga peserta bazar kuliner bertambah. Maka pembukaan di laksanakan out-door yakni di halaman STIMI -SMK Yapmi Makassar , Selasa 14 Maret 2023.

“Bazar ini, selain memperkenalkan produk kuliner buatan mahasiswa STIMI dan siswa SMK Yapmi. Juga untuk merajut kebersamaan. Sebab, STIMI dan SMK berada di bawa naungan Yayasan Pembangunan Manajemen Indonesia (Yapmi) Makassar. Kita satu atap, tentu, perlu saling memberi dukungan, dan bersama dalam kemajuan, “tandas Dr Dahlan pada acara pembukaan Bazar Kuliner STIMI – SMK Yapmi Makassar.

Baca Juga : Dinas Kominfo Makassar Canangkan Program Meeting Metaverse dan Bangun Aplikasi Diagnosa Kesehatan

Senada juga di kemukakan Ketua BPH Ir Yusran Yunus. Kata dia, sejak dahulu STIMI dan SMK selalu terpaut dalam kebersamaan. “Kita berharap ke depan semakin di tingkatkan lagi, “tandasnya.

Yusran menambahkan, STIMI dan SMK Yapmi, ibarat manusia adalah kakak dan adik. Jika demikian, maka sudah sepantasnya saling bergandengtangan dan saling memberikan dukungan untuk kemajuan dua lembaga pendidikan ini. Apalagi berada dalam satu payung yakni YAPMI Makassar.

Sementara itu Ketua STIMI Yapmi Makassar Ibrahim Syah, SE.,MM menyebut, Bazar Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yapmi Makassar, merupakan bagian dari upaya mendorong peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha, utamanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dia juga berharap, STIMI dan SMK Yapmi selalu saling memberikan dukungan.

” STIMI sangat membutuhkan dukungan dari SMK. Begitu pula sebaliknya, STIMI setiap saat akan selalu mendukung SMK, “tandas Ibrahim Syah.

Wakasek Kehumasan SMK Yapmi Hamrin Lasiang, S.S mengatakan Bazar Kuliner ini, merupakan kegiatan pertama di lakukan secara bersama oleh SMK dan STIMI.

“Ini merupakan cikal bakal saling bergandengtangan. Tentu kedepan ada kegiatan lebih besar yang akan di laksanakan secara bersama, “tandas Hamrin, mewakili Kepsek SMK Yapmi Latif, S.Pd.,M.Pd yang berhalangan hadir karena ada tugas juga amat penting yang kebetulan waktunya bersamaan.

Baca Juga : Bupati Adnan Sebut Rencana Pembangunan 2024 Gowa Fokus Tuntaskan RPJMD

Bazar ini di motori oleh Lembaga Manajemen Kewirausahaan (LMK) STIMI Yapmi dengan kepanitian bersama antara STIMI dan SMK Yapmi. Ketua Panitia di percayakan kepada Syarifah Sarnaini, S.Sos.,MM dan Sekretaris Nur Annisa Putri, SP.

Pada kegiatan Bazar, menampilkan berbagai produk dari mahasiswa STIMI dan SMK Yapmi Makassar berupa makanan dan minuman ringan seperti sarabba, mie kering, dan beberapa menu lainnya.

Kegiatan lain, adalah tari-tarian dan hiburan yang di ikuti mahasiswa STIMI dan siswa SMK Yapmi.

Hadir pada cara ini, Ketua Pembina YAPMI Hj, Jasnah Amir, Ketua BPH Ir Yusran, Ketua STIMI Yapmi Ibrahim Syah, SE.,MM, Guru Besar STIMI Yapmi Makassar Prof Dr Akmal Umar, SE.,M.Si, Wakasek SMK Hamrin, Wakil Ketua I STIMI Yapmi Dr H Syahrir, SE.,MM, para dosen, guru-guru SMK, staf dan mahasiswa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button