NewsSulsel

Wabup Edy Manaf Dirikan Rumah Tahfidz di Rumah Orangtuanya

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf meresmikan Baitul Qur’an atau Rumah Tahfidz Al-Manaf binaan Baznas Kabupaten Bulukumba di Kompleks BTN 1 Bulukumba, Senin, 19 Maret 2023. Rumah Tahfidz ini, di dirikan oleh Wabup Andi Edy Manaf.

“Ini rumah orangtua saya. Saya ingin rumah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Edy Manaf saat sambutannya sebelum peresmian.

Dengan alasan itu, ia lalu berkomunikasi dengan Baznas Bulukumba. Kemudian, rumah ini di renovasi dengan menelan biaya yang relatif besar.

Baca Juga: Dorong Kemampuan Generasi Emas Bulukumba, Dinas Dikbud Asesmen Potensi Bakat Bagi Siswa SMP

“Syukur karena adaji biaya operasionalku. Seandainya mau di belanjakan kepentingan duniawi, itu mahal. Tapi kita ingin amalan ukhrawi, sehingga biaya itu jadi ringan,” kata Edy Manaf.

Ia selanjutnya mempercayakan kepada Baznas Bulukumba untuk pemanfaatan rumah tahfidz tersebut. “Doakan kami, semoga umur panjang dan punya reski untuk terus menebarkan kerja-kerja demi kepentingan umat,” jelasnya.

Bupati Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi berdirinya rumah tahfidz Al-Manaf. Katanya rumah tahfidz ini, sekaligus akan menjadi wadah bagi pendidikan Islam sejak dini khususnya di bidang alquran.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Pemkab Bulukumba Gelar Pasar Pangan dengan Harga Terjangkau

“Sebentar lagi masuk bulan suci ramadan. Kita harap akan rumah tahfidz ini dan rumah tahfidz lain di ramaikan oleh anak-anak. Pendidikan alquran adalah dasar pendidikan bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Menurut Andi Utta sapaannya, rumah tahfidz punya manfaat yang besar di masyarakat. Salah satunya, menanamkan moral bagi anak-anak untuk tumbuh besar sesuai dengan ajaran agama.

“Tempat seperti ini bagus. Bisa mencegah hal-hal negatif yang di lakuka anak-anak kita,” terang Andi Utta.

Pada peresmian itu, juga di hadiri sejumlah Kepala OPD, Camat bersama beberapa Lurah di Kecamatan Ujung Bulu. Serta Pimpinan Baznas Bulukumba Kamaruddin dan Muhammad Yusuf Sandy. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button