NewsSulsel

Perbaikan Jalan Rusak di Bone, Dinas BMKCTR Bone Berjuang Dapatkan Bantuan APBN

BONE, NEWSURBAN.ID β€” Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMKCTR) Kabupaten Bone berupaya keras untuk mendapatkan bantuan APBN guna perbaikan jalan rusak di Bone.

Hal tersebut menyusul muruknya kondisi jalan yang ada di beberapa titik jalan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kondisi ini menjadi sorotan masyarakat setempat. Bahkan kondisi jalan yang sedemikian rusak membuat warga menyindir pemerintah dengan aksi tanam pohon pisang di jalan yang rusak.

Di mana jalan yang mengalami kerusakan tersebut tentunya akan membahayakan pengguna jalan. Karena, selain jalan yang rusak parah lampu penerangan jalan pun sebagian sudah tidak berfungsi.

Baca Juga:Β Bone Masuk Daerah Termiskin Di Antara 9 Kabupaten di Sulsel

Kepala Dinas BMCKTR Bone H. Askar saat di temui mengatakan kami pihak pemerintah tentunya berupaya untuk melakukan perbaikan jalan rusak di Bone.

“Ya semua jalan akan di perbaiki dan yang memprioritaskan itu jalan utama. Selain itu kami terus berupaya mendapatkan dana bantuan dari pusat,” ujarnya Senin 27/3/2023.

Baca Juga:Β Target 154 Ribu Batang di Wilayah Bosowasi, DKP Sulsel Tanam Mangrove di Desa Polewali Bone

Lanjut Askar mengatakan bahwa saat ini kami menunggu dana anggaran impres baru yang menggunakan dana APBN.

“Sudah di usulkan beberapa ruas jalan telah mengalami kerusakan parah yang ada di titik wilayah Kabupaten Bone. Semua akanΒ  di lakukan perbaikan,” kata Askar.

Baca Juga:Β Hindari Kemacetan di Kappang, Kapolres Bone Imbau Warga Lewati Jalan Alternatif Lain

Meski permohonan bantuan dana terbilang sulit di karenakan ada persaingan dari beberapa daerah lainnya yang juga mengusulkan tetap di upayakan bagaimana Bone bisa dapat,” tambahnya.

Diketahui selain di Kecamatan Cenrana mengalami akses jalan yang begitu parah, terdapat juga di dalam kota Watampone yakni jalur pasar sentral Palakka, Jalan Salak, Jalan Vetran dan sepajang jalan Jend Sudirman. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button