NewsNusantaraSulsel

Ini Daerah Akan Dikunjungi Presiden Jokowi Selama Dua Hari di Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Jika tak ada aral melintang, Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Sulawesi Selatan (Sulsel), selama dua hari mulai tanggal 29 sampai 30 Maret 2023.

Di hari pertama, Jokowi dan Ibu Iriana bakal menghabiskan hari pertamanya di Makassar dan Maros, melakukan peresmian Depo Kerata Api (KA) Maros, Persemian Tahap 1 Stasiun KA Maros, Stasiun KA Garongkong Kabupaten Barru.

Usai peresmian, Presiden beserta rombongan dengan mengendarai KA akan menuju ke Stasiun KA Ramang-Ramang dengan perjalanan diperkirakan menempuh waktu sekitar 10 menit.

Di Ramang-Ramang yang merupakan destinasi wisata yang merupakan sebuah kawasan bentang alam berupa gugusan pegunungan karst. Terletak di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Danny Pomanto Matangkan Persiapan Kunker Presiden Jokowi ke Pasar Terong Makassar

Setelah itu, presiden beserta rombongan akan kembali Stasiun KA Maros dengan menggunakan KA untuk meninjau fasilitas Stasiun KA Maros. Kemudian dengan kendaraan Presiden beserta Ibu Iriana dan rombongan akan menuju Pasar Maros untuk melaksanakan pembagian BLT dan sembako kepada pedagang dan warga.

Kegiatan selanjutnya, Prseiden beserta rombongan akan mengujungi Kampung Nelayan di Kelurahan Untia, Kecamatan Tamalanrea Makassar. Setelahnya, baru menuju ke salah satu hotel yang-diperkirakan di sekitaran Pantai Losari Makassar untuk beristirahat.

Baca juga: Danny Pomanto Siapkan Penyambutan Kunjungan Jokowi di Makassar

Hari kedua, Kamis, 30 Maret 2023 Presiden Jokowi beserta Rombongan akan kembali ke Kabupaten Maros untuk melakukan panen raya. Selanjutnya mengujungi Gudang Beras Bulog Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Hasanuddin Makassar menuju ke Sorowako Airport. Tiba di Sorowako, Presiden langsung menuju pasar dekat Bandara Sorowako untuk pembagian BLT dan sembako.

Selanjutnya, presiden dan sejumlah menteri akan berkunjung ke PT Vale Sorowako Indonesia. Selain meninjau smelter tambang,  Danau Matano dan nursery. Juga melakukan peresmian taman Kehati Sawerigading. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button