MetroNews

Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Adakan Bakti Sosial Ramadan 1444 H

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bulan Suci Ramadhan ini, Himaprodi S1 Kesehatan Masyarakat (KESMAS) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (FKM UIT) adakan bakti sosial di Panti Asuhan Mulia Insani, Minggu, 2 April 2023.

Pemilihan Panti Asuhan sebagai lokasi pada Baksos dengan harapan selain dapat berbagi langsung bersama anak Panti Asuhan.  Pengurus Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT juga dapat berbagi ilmu kesehatan kepada anak-anak panti.

Di harapkan anak-anak panti ini menjadi agent of change dalam peningkatan kualitas kesehatan pribadi dan lingkungannya.

Baca Juga: UIT Makassar dan UteM Tandatangani PKS Berisi 4 Poin

Selain itu, ia juga berbagi Sembako kepada Panti Asuhan, mereka juga membagikan paket Al-Qur’an kepada anak panti muslim.

Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT, M. Fariq Hasan Al Hadi “Mengucapkan terima kasih kepada para dosen. Karena telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan Bakti Sosial ini. Begitu juga kepada pengurus Panti Asuhan Mulia Insani yang telah menerima kunjungan mereka. Dengan penyambutan baik dan suasana kekeluargaan,” ucapnya.

Sumber pendanaan dari Bakti Sosial ini di peroleh dari sumbangsi mahasiswa dan dosen FKM UIT.

Baca Juga: UIT Makassar Gelar Raker dan Workshop Kurikulum MBKM di Malino

Ketua Panitia Ikhsannuddin Nursi mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia berharap nantinya berguna pada Panti Asuhan Mulia Insani juga pahalanya dapat mengalir kepada para donatur.

Sebelum meninggalkan Panti Asuhan, mahasiswa mengajak anak-anak Panti Asuhan bermain outbond dengan tema kesehatan. Selain itu, mereka juga membagikan ilmu terkait trik-trik tetap sehat dan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. (rls-tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button