MetroNasionalNews

Makassar Siap Sambut 600 Kepala Daerah Pada Peringatan Hari OTDA

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 600 Kepala Daerah se-Indonesia akan hadir dalam upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII di Kota Makassar. Sebanyak 38 gubernur, 93 wali kota dan 400an bupati se-Indonesia.

Upacara peringatan Hari OTDA itu akan di peringati pada tanggal 29 April 2023 mendatang. Sebelumnya, rangkaian Hari OTDA akan di gelar seminar nasional yang di ikuti secara daring dan luring pada 13 April nanti.

Seminar tersebut rencana di hadiri peserta se-Indonesia dengan narasumber dari Dirjen, Sekjen Kemendagri RI, dan perwakilan gubernur, wali kota, bupati, tokoh dan pakar pemerintahan.

Karenanya, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dan Sekda Kota Makassar, Muh. Anshar meminta kepada seluruh OPD untuk mempersiapkan secara matang dalam menyambut agenda nasional tersebut.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Rapsel Ali di TMP Panaikang

Hal itu di ungkapkan Fatmawati saat memberi arahan kepada seluruh OPD dalam rapat kordinasi persiapan Hari OTDA, di Ruang Sipakatau, Senin (10/04/2023).

Katanya, jangan hanya fokus pada rangkaian acara saja namun, Fatmawati meminta agar kesiapan menuju rangkaian acara tersebut sudah siap.

Mulai dari penjemputan di bandara, lokasi-lokasi yang akan di kunjungi selama di Kota Makassar, persiapan upacara, pengaturan kursi dan pengamanan hingga acara selesai.

“Ini sudah dekat loh acaranya. Kita siapkan hal-hal teknis. Cek semua kesiapannya. Ini tamu banyak mau datang. Tunjukkan kesiapan dan tolong jangan berhenti untuk cek ulang dan berulang,” imbaunya.

Apalagi, kata Fatma para menteri dan kepala daerah yang hadir akan mengunjungi lokasi Lorong Wisata.

Lebih lanjut , Sekda Kota Makassar, Muh. Anshar menjelaskan rangkaian peringatan upacara Hari OTDA yang akan di laksanakan di Anjungan.

Baca Juga : Pasar Murah Pelita Ramadan PKK Sulsel Tawarkan Beragam Produk Harga Murah

“Usai upacara kita siapkan 1.000 mangkok coto untuk disantap langsung oleh kepala daerah yang hadir. Ini secara tidak langsung kita mantapkan Slogan Makassar Kota Makan Enak,” paparnya.

Anshar menegaskan meskipun Kota Makassar sudah sering menyelenggarakan event besar. Namun, ia tetap mengimbau seluruh OPD agar bekerjasama dengan baik dalam mendukung lancarnya acara Hari OTDA.

Rangkaian acara peringatan Hari OTDA sendiri akan di tutup dengan Pameran Inovasi atau Malam Apresiasi Kinerja Pemda di Hotel Four Point Makassar.

Di mana akan ada tiga gubernur, 10 wali kota dan 10 bupati yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button