EkonomiMetroNewsSulsel

Pasar Murah Pelita Ramadan PKK Sulsel Tawarkan Beragam Produk Harga Murah

# Upaya Kendalikan Inflasi Idul Fitri

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel akan melaksanakan Pasar Murah Pelita Ramadan.

Pemprov Sulsel dalam hal ini melibatkan beberapa perangkat daerah, diantaranya Dinas Perdagangan; Dinas Ketahanan Pangan; Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan; Dinas Koperasi dan UKM; Dinas Kelautan dan Perikanan; serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Kegiatan bertajuk Pasar Murah Pelita Ramadan, akan di laksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 12-14 April 2023. Rencananya akan di gelar di Kantor TP PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Makassar.

Baca Juga: Besok, Pemprov Sulsel Gelar Festival Ramadan ‘Cerah Andalan’

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, melibatkan sekitar 25 distributor dan pelaku UMKM binaan Pemprov Sulsel maupun binaan TP PKK Sulsel.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Andi Arwin Azis menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pasar Ramadan ini melibatkan distributor bahan pokok untuk menghadirkan produknya dengan harga murah dan terjangkau.

Baca Juga: Ramadan Hingga Lebaran, BI Perkirakan Kebutuhan Uang Tunai di Sulsel Mencapai Rp5,8 T

“Hal tersebut tindaklanjut dari arahan Gubernur, Bapak Andi Sudirman Sulaiman, dalam upaya pengendalian inflasi. Terutama dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadan dan Idul Fitri,” jelasnya, Sabtu (8/4/2023).

Lanjutnya, “Bapak Gubernur berharap dengan hadirnya pasar murah tersebut membantu dalam meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan akan bahan pokok di bulan suci Ramadan ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button