NewsSulsel

Safari Ramadan Pj Gubernur Bahtiar di Maros, Salurkan Bantuan Sembako, Tanam Pisang Cavendish dan Galakkan IB

MAROS, NEWSURBAN.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, melakukan Safari Ramadan di Kabupaten Maros, Sabtu, 16 Maret 2024. Bukan hanya buka puasa bersama dan salat tarawih bersama masyarakat Maros, dalam Safari Ramadan kali ini ia juga melakukan serangkaian kegiatan.

 

Dalam Safari Ramadan di Kabupaten Maros, Pj Gubernur Bahtiar meninjau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu, melakukan penanaman pisang cavendish, serta menggalakkan program Inseminasi Buatan (IB) untuk peternakan.

Bahtiar mengatakan, serangkaian kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Maros ini merupakan contoh bahwa Safari Ramadan bukan hanya kegiatan keagamaan, tapi juga sekaligus kegiatan pemerintahan yang harus berjalan dan turun langsung ke masyarakat.

Baca Juga: PKK Sulsel & BNN Kolaborasi Program Cegah Peredaran Narkoba

“Saya mau mencontohkan bagaimana melakukan Safari Ramadan dengan metode baru, karena ini hanya bagian kecil dari kegiatan ini. Kita buka puasa bersama, ini juga bagian dari ibadah, pada bagian yang sama kita jalankan tugas kita sebagai pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Maros, Chaidir Syam mengaku, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Maros. Karena Penjabat Gubernur Sulsel berada satu hari full di Kabupaten Maros, dan memberikan bantuan kepada Kabupaten Maros.

“Ini sangat luar biasa karena banyak bantuan yang di berikan kepada Pemerintah Kabupaten Maros. Hadir juga Ketua PKK Provinsi Sulsel dan ada putri dan putra Bapak Pj. Gubernur Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Maros ini,” kata Chaidir Syam.

Baca Juga: Upaya Pj Gubernur Bahtiar Lestarikan Kawasan Rammang-rammang, Tanam Sukun Hingga Tebar Benih Ikan

Menurut Chaidir Syam, bantuan khusus yang di berikan Pemerintah Provinsi Sulsel kepada masyarakat Kabupaten Maros sangat banyak. Mulai dari bibit semangka, bibit cabai, bibit pisang cavendish, benih ikan nila sampai pada bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu. Serta bantuan mesin pemotong pisang.

“Ini bantuan pemotong pisang di berikan kepada pemerintah desa di Maros. Tadi pagi 50 ribu ikan nila di Rammang-rammang. Dua bulan lalu beliau janji untuk tebar ikan dan hari ini langsung-ditunaikan dan-ditebar 50 ribu ikan nila,” beber Chaidir Syam.

“Kemudian tadi Bapak Gubernur menyaksikan bagaimana Inseminasi Buatan (IB) pada sapi. Karena ini sapi harganya mencapai Rp75 juta per ekornya dan tadi ada yang punya sapi lemosin 35 ekor,” pungkasnya.

Baca Juga: Inisiasi Pj Gubernur Bahtiar, Pemprov Sulsel dan ITDC Teken MoU KEK Bira-Takabonerate

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Maros, Pj. Gubernur Sulsel juga melakukan peninjauan warehouse alsintan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button