MetroNasionalNews

Danny Pomanto Dampingi Pj Gubernur Sulsel Temui Presiden Jokowi Bahas Empat Poin

# Laporkan Persiapan Pembangunan Stadion di Makassar

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama empat bupati dampingi Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin temui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (27/2).

Wali Kota Danny Pomanto menyampaikan ada empat poin yang dibahas Pj Gubernur Bahtiar mewakili pemerintah provinsi bersama dengan Presiden Jokowi.

Di antaranya rencana pembangunan stadion di Kota Makassar oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: PJ Sekda Terima Kunjungan Kedutaan Besar Afrika Selatan, Bahas Budaya Hingga Undang Langsung Hadiri Makassar F8

Kedua yaitu menindaklanjuti wacana pengalihan Pelabuhan Soekarno-Hatta menjadi City Center Makassar yang diusulkan oleh Presiden Jokowi saat meresmikan Pelabuhan Makassar New Port pekan lalu.

Ketiga membahas kelanjutan proyek strategis Mamminasata yang menghubungkan Makassar dengan empat kabupaten di Sulsel.

Terakhir yaitu membahas peran-peran Pelabuhan Makassar New Port dalam memperkuat Kawasan Zona Belikat untuk hilirisasi.

“Jadi pertemuan tadi merupakan kelanjutan dari pengarahan bapak presiden pada saat kunjungan ke Makassar,” kata Danny Pomanto.

Baca Juga: Hadiri Rakorsus 2024, Ketua TP PKK Makassar Dukung Makassar Menuju Low Carbon City

Pj Bahtiar Baharuddin mengatakan secara umum yang-dibahas bersama Presiden Jokowi. Yakni, rencana pembangunan Makassar dan daerah sekitarnya atau Kawasan Mamminasata.

“Hanya hari ini kami tambahkan Pangkep karena Makassar dan sekitarnya ini dia terkoneksi dari sisi daratan. Dan koneksi juga dari sisi laut karena Makassar pinggir laut,” kata Pj Bahtiar.

“Nah Pangkep ini wilayah kelautan dan memiliki GeoPark, namanya GeoPark Maros-Pangkep,” tambahnya.

Dalam pertemuannya, Presiden Jokowi meminta masukan dan juga aspirasi Pj. Gubernur mewakili Pemprov Sulsel dan pemerintah kabupaten/kota membangun Kawasan Mamminasata menjadi kota nyaman, sehat, dan ekosistemnya terbangun.

Baca Juga: Danny Pomanto Launching Makassar Kota Festival Tepian Air

“Jadi ekosistem yang-dibangun itu baik ekosistem ekonominya, ekosistem sosialnya, dan termasuk juga bisnisnya,” ujarnya.

“Kita tahu Kota Makassar adalah pintu gerbang Indonesia Timur dan menjadi pusat perdagangan wilayah Timur dan penopang nanti IKN. Karena bahan-bahan pangan ke IKN itu dari Makassar,” tutup Pj Bahtiar.

Bersama Forkopimda Sulsel, empat bupati yang turut mendampingi Pj. Gubernur Bahtiar adalah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad, Bupati Maros Chaidir Syam, dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button