NewsSulsel

Sejumlah Tokoh Usulkan Putra Daerah Andi Erham Terwo Pabokori Jadi Pj Bupati Bone

# Masa Jabatan Andi Fahsar Berakhir Bulan September

BONE, NEWSURBAN.ID — Masa jabatan bupati/wakil bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi/H. Ambo Dalle akan berakhir bulan September tahun ini. Sementara pelaksanaan Pilkada baru akan di gelar pada 2024 mendatang mengharuskan di angkat Penjabat atau Pj Bupati Bone hingga terpilih Bupati/Wabup hasil pilkada.

Untuk mengisi Pj Bupati Bone, sejumlah tokoh mendorong, Andi Erham Terwo Pabokori untuk menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Andi Erham dinilai sebagai putra daerah yang memiliki kemampuan memajukan Kabupaten Bone melalui gagasannya sebagai pemilik gelar Doktor di Bidang Pengembangan Otonomi Daerah.

Baca Juga: Tak Setuju Proporsional Tertutup, Rapat Pleno DPD PAN Bone Dorong Sistem Pemilu Proporsional Terbuka

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama ( ISNU) Kabupaten Bone, Muh. Rafiq As’ad mengatakan, Kabupaten Bone membutuhkan sosok, Andi Erham Terwo Pabokori yang memiliki segudang pengalaman di bidang pemerintahan.

“Sangat tepat beliau mengabdikan Dirinya di Kabupaten Bone ke depan, mengingat Kemajuan tekhnologi dan industri yang sangat pesat,” ungkapnya, Sabtu (27/5/2023).

Muh Rafiq melanjutkan, Bone saat ini membutuhkan pemimpin yang inovatif dan mau berkorban untuk kepentingan seluruh rakyat.

Baca Juga: Resmikan Gedung Baru Dinas Pendidikan Andi Fahsar Harap Dunia Pendidikan Semakin Meningkat

“Di samping itu kapasitas beliau saat ini di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu adalah bekal yang sangat cukup untuk bisa memajukan Kabupaten Bone,” kata Muh. Rafiq.

Sikap sama datang dari Aktivis sekaligus penggiat Desa, Asmarjun. Menurutnya, Kabupaten Bone memiliki banyak Potensi yang perlu pengembangan. Baik SDM maupun SDA yang melimpah melalui bentangan wilayah yang sangat luas.

“Hal tersebut tentu membutuhkan sosok Leader yang memiliki pengalaman kepemimpinan mulai dari akar rumput. Agar dapat memahami secara ril kondisi dan permasalahan sosial masyarakat Kabupaten Bone,” ujar mantan kader PMII Bone ini.

Baca Juga: Capaian Luar Biasa, Kabupaten Bone Raih WTP 8 Kali Beruntun

Asmarjun melanjutkan, sosok Andi Erham Terwo Pabokori yang dia yakini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang merata sampai di Desa-Desa. Melalui pengelolaan potensi Daerah yang maksimal, terarah, dan berkelanjutan.

Perkembangan Daerah saat ini kata membutuhkan perencanaan dan pengelolaan Daerah. Yang mampu mengkolaborasikan kearifan lokal dan kemajuan Industri modern yang berbasis digital.

“Andi Erham Terwo Pabokori adalah Figur Wija To Bone yang nyata memiliki kapasitas. Dan mampu melakukan perencanaan Kota, lingkungan, dan Industri yang baik,” ungkap Asmarjun. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button