NewsPemilu 2024Politik

Tak Setuju Proporsional Tertutup, Rapat Pleno DPD PAN Bone Dorong Sistem Pemilu Proporsional Terbuka

BONE, NEWSURBAN.ID — Rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Bone (DPD PAN Bone) menolak proporsional tertutup dan mendorong sistem pemilu proposional terbuka pada Pemilihan Umum 2024.

 

Rapat pleno ini di mpimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Andi Wahyudi Taqwa. Di hadiri seluruh para kader PAN di salah satu kafe Watampone Sabtu (27/5/2023).

Ketua PAN Bone Andi Wahyudi Taqwa mengatakan rapat pleno ini tiada lain untuk menghadapi pemilu legislatif 2024 mendatang.

Baca Juga: Skenario Pemilu Proporsional Tertutup? Partai Baru Makin Tergerus

“Ke depan kita ingin melanjutkan pengkaderan serta memantapkan langkah-langkah strategis untuk memenangkan partai PAN,” jelasnya.

Di singgung soal pemilihan yang akan di gelar nantinya sistem secara tertutup. Andi Wahyudi menjelaskan kalau PAN itu konsisten dan komitmen terhadap internal dengan sistem pemilu proporsional terbuka.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Resmikan Penerbangan Rute Makassar-Bone-Kendari dan Makassar-Bone-Balikpapan

“Sudah ada instruksi partai ke kami dan itu sudah menjadi keputusan partai yang memang di perintahkan langsung oleh Ketua Umum tetap menjalankan sistem pemilu profesional terbuka. Sekalipun Mahkamah Konsitusi memutuskan itu nanti kita akan bahas di internal,” ungkap Andi Wahyudi.

Jad intinya kita dari internal tetap akan terbuka. “Adapun inti poin rapat pleno ini tetap pada prinsip kepengurusan partai itu tetap mengedepankan no satu dan anggota fraksi,” tambahnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button