NewsSulteng

Hadianto Rasyid Lantik 131 Pejabat Pemkot Palu, Pesannya Jaga Amanah dan Tanggung Jawab

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid lantik 131 pejabat dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Palu pada Rabu, 07 Juni 2023 di halaman kantor Wali Kota Palu.

Adapun rincian pejabat yang dilantik antara lain yaitu pejabat eselon III A sebanyak lima orang; eselon III B sebanyak 16 orang, eselon IV A sebanyak 54 orang, dan pejabat eselon IV B sebanyak 56 orang.

Wali Kota Hadianto berharap pelantikan ini, dapat menjadi pelajaran dan hikmah bagi masing-masing pejabat. Serta memanfaatkan sebaik-baiknya setiap kesempatan yang di berikan.

Baca Juga: Wali Kota Palu Apresiasi Warga Talise Bangun Bank Plastik

“Manfaatkan sebaik-baiknya kepercayaan dan tanggungjawab yang di berikan. Baik atau tidak baik, tentunya semua akan berpulang kepada kita,” ujar Wali Kota.

Dalam pelantikan hari ini, Wali Kota melakukan mutasi terkhusus di lingkungan pemerintah kelurahan.

Karena itu, menjadi perhatian khusus bagi para lurah yang di lantik. Bahwa mereka merupakan ujung tombak perubahan kota ini.

Baca Juga: Geliatkan Pariwisata Lewat Event Olahraga, Pemkot Palu Launching PSE

Para lurah menjadi harapan bagi Wali Kota untuk mampu jadi mediator yang baik. Atas setiap kebijakan pemerintah kepada masyarakat, maupun harapan baru dari masyarakat kepada pemerintah.

Pada kesempatan Hadianto Rasyid lantik 131 pejabat, ia mengingatkan, bahwa para lurah dan camat merupakan calon-calon pemimpin. Karena itu harus bisa menjadi orang-orang yang di harapkan mampu membawa gerbong visi misi pemerintah dengan baik.

“Oleh karena itu, jadilah lurah yang betul-betul tangguh, lurah yang menyiapkan kondisi dirinya dalam setiap situasi dan kondisi. Lurah yang betul-betul mensyukuri apa yang di terima dan di dapatkannya. Bersyukur tidak hanya di tunjukkan lewat kata. Tapi bersyukur itu di tunjukkan dengan cara kita bekerja, memanfaatkan amanah yang didapatkan,” ungkap Wali Kota.

Baca Juga: Pemkot Palu Buka Seleksi JPTP Eselon II Untuk Dua Dinas

Selaku kepala daerah, Wali Kota Hadianto berusaha untuk memberikan perhatian yang lebih kepada para lurah. Dengan harapan para lurah mampu menjadi mediator sebagaimana yang dia harapkan.

“Berakit-rakit dahulu, berenang-renang ketepian. Bekerja keras hari ini, maka bapak ibu lurah akan merasakan manfaatnya di kemudian hari. Entah besok, tahun depan, ataupun di dunia ini,” ucap Hadianto.

Ia berharap seluruh pejabat yang di lantik bekerja ikhlas, menjaga amanah dan bertanggung jawab. “Setiap kebaikan yang kita kerjakan dan kita lakukan, pastinya akan menerima imbalan dari Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Palu Resmikan Gedung Serbaguna Kelurahan Kayumalue Ngapa

Kemudian, kepada para lurah yang bergeser ke jabatan baru, dia harapkan bisa mengevaluasi diri. Dan mengevaluasi kerja-kerjanya selama menjadi lurah sebelumnya.

“Saudara-saudara tetap dalam pantauan saya. Saya berharap kepada saudara-saudara yang bergeser pada posisi saat ini untuk benar-benar bisa menjadi hikmah dan pelajaran terbaik bagi saudara-saudara. Untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” pungkas Wali Kota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button