NewsSulsel

Batal Kunjungan ke Wamena, Pj Gubernur Bahtiar Dampingi Wapres Saat Transit di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menemani Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin saat transit di Makassar, yang menurut rencana akan melanjutkan kunjungan ke Wamena dan Merauke. Wapres KH Ma’ruf Amin tiba di Pangkalan Lanud Hasanuddin, Kamis, 12 Oktober 2023. Turut hadir Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, berserta jajaran Forkopimda.

Pj Gubernur Bahtiar menjelaskan, Wapres K.H Ma’ruf Amin transit di Makassar yang sedianya akan melanjutkan kunjungan kerja (kunker) ke Papua. Namun, tiba – tiba di perjalanan mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo untuk kembali ke Jakarta.

“Pak Wapres K.H Ma’ruf Amin hanya transit di Makassar. Tiba-tiba dapat panggilan Presiden Joko Widodo untuk kembali ke Jakarta,” singkat Bahtiar.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Bahtiar Pimpin Rakor dengan Forkopimda, Forkopimcam, KPU dan Bawaslu se-Sulsel

Terpisah, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, mengatakan, Wapres K.H. Ma’ruf Amin yang rencananya akan melanjutkan kunjungan ke Wamena dan Merauke. Namun, mesti tertunda karena ada rapat penting bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta.

“Rabu malam, 11 Oktober 2023, kira-kira abis Maghrib atau sekitar pukul 18.00 Wita itu sudah ada pemberitahuan. Pak Wapres KH Ma’ruf Amin yang sedianya akan kunjungan ke Wamena dan Merauke, mesti-ditunda sebab ada rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Ia menegaskan, Wapres K.H. Ma’ruf Amin berkomitmen untuk melakukan kunjungan berikutnya ke Wamena dan ke Merauke. Wapres akan menjadwalkan ulang berkunjung ke Tanah Papua untuk mengunjungi Wamena dan Merauke.

Baca Juga: Ciptakan Banyak Inovasi, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar

“Kita sampai akhir periode kepemimpinan Jokowi dan K.H Ma’ruf Amin sebagai Wapres akan ada minimal dua kunjungan lagi,” jelas Masduki.

Masduki belum bisa memastikan kapan penjadwalan ulang kunjungan Wapres ke Wamena dan Merauke, disebabkan tercatat agenda Wapres akan padat di sisa tahun 2023 ini.

“Mengingat di Bulan Oktober dan November akan sangat padat. Ada beberapa kunjungan ke daerah dan luar negeri,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button