Bencana AlamNewsSulsel

Pemprov Sulsel Beri Bantuan 10 Ton Beras untuk Korban Banjir dan Longsor di Luwu

LUWU, NEWSURBAN.ID – Dalam upaya tanggap bencana, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dibawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, telah menyalurkan bantuan beras seberat 10 ton untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu. Bantuan 10 ton beras ini-diberikan melalui Pemerintah Kabupaten Luwu, untuk meringankan beban korban banjir dan longsor yang terjadi di wilayah tersebut.

Penyerahan bantuan ini, di Posko Induk Tanggap Bencana yang berlokasi di Lapangan Andi Djemma, Kota Belopa, Minggu, 5 Mei 2024.

“Kami berharap bantuan ini dapat segera-dimanfaatkan untuk membantu warga yang terdampak bencana,” ujar Kepala Dinas Sosial Sulsel, Malik Faisal.

Baca Juga: Berikut Data Warga Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor di Luwu

Kondisi terkini menunjukkan bahwa sekitar 3.000 warga dari 12 desa di Kecamatan Latimojong masih terisolasi akibat bencana. Pemerintah Daerah telah menetapkan status siaga darurat bencana alam hingga 16 Mei 2024, sementara status tanggap bencana akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari 3 Mei hingga 3 Juni 2024, untuk fokus pada penanganan daerah-daerah terisolir.

Pj Bupati Luwu, Muhammad Saleh menegaskan, akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warganya. “Dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam penanganan bencana ini,” ucapnya.

Baca Juga: Banjir Luwu, Pj Gubernur Pastikan Evakuasi dan Distribusi Bantuan di Wilayah Terisolir

Dengan langkah-langkah yang di ambil, di harapkan kondisi di Kabupaten Luwu dapat segera pulih. Dan warga yang terdampak dapat kembali menjalani kehidupan normal mereka.

“Prioritas kami adalah memastikan bantuan ini sampai ke tangan mereka yang membutuhkan, terutama di daerah-daerah yang terisolasi,” tambahnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button