NewsSulsel

Pj Sekda Sulsel Kunjungi Jogja, Perjelas Alas Hak Asrama Mahasiswa di DIY

YOGYAKARTA, NEWSURBAN.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muhammad Arsjad, melakukan kunjungan kerja di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jum’at, 5 Januari 2024. Dalam kunjungannya, Arsjad yang didampingi oleh Kepala BKAD Sulsel Salehuddin, diterima oleh Sekda DIY Beny Suharsono, di Ruang Rapat Sekda DIY, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Di katakan, kunjungan ini dalam rangka pengamanan barang milik daerah Provinsi Sulsel di DIY, berupa tanah dan bangunan. Yang di peruntukkan sebagai asrama mahasiswa Sulsel.

Kepala BKAD Sulsel, Salehuddin mengatakan, kunjungan ke Yogyakarta ini untuk memperjelas alas hak dari asrama mahasiswa Sulsel di Yogyakarta.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kembali Ajak Santri Terlibat Budidaya Pisang Cavendish

“Dari 5 asrama mahasiswa, 4 sudah ada sertifikatnya. Masih ada satu belum,” katanya.

Menurutnya, kunjungan dan koordinasi dengan Pemprov-DIY ini, sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sulsel yang bergerak cepat. Untuk mengantisipasi adanya mafia tanah yang mengancam keberadaan asrama mahasiswa Sulsel yang belum ada kejelasan kepemilikan.

Baca Juga: Terima Saran Pj Gubernur Sulsel, PT Vale Akan Tanam Sukun untuk Rehabilitasi Lahan Tambang

“Tadi kami menghadap ke Pemprov-DIY. Mereka sangat welcome, dan siap membantu memproses lebih lanjut. Serta mendukung upaya yang kami lakukan,” tuturnya.

Usai bertemu dengan Pemprov-DIY, Pj. Sekda Sulsel kemudian berkunjung ke asrama mahasiswa Sulsel di Merapi Empat dan Anging Mammiri. Ia pun berbincang dengan mahasiswa asal Sulsel yang tinggal di asrama itu. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button