NewsPemilu 2024Sulsel

99 Persen Logistik Pemilu di Maros Sudah Siap

MAROS, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, terus turun ke kabupaten kota di Sulsel untuk memastikan kesiapan logistik jelang Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang. Di Kabupaten Maros, terungkap jika 99 persen logistik Pemilu telah siap.

Hari ini, Selasa, 30 Januari 2024, Bahtiar didampingi KPU dan Bawaslu, melakukan kunjungan di gudang logistik KPU Maros, di Gedung Safari, Poros Makassar-Maros, Adatongeng, Kecamatan Turikale.

Anggota KPU Sulsel, Divisi Perencanaan dan Logistik, Marzuki Kadir, menjelaskan, kesiapan logistik Pemilu di Kabupaten Maros telah mencapai 99 persen. Kekurangan ada pada surat suara untuk DPRD Provinsi, namun akan tiba malam nanti.

Baca Juga: Bantu Anak Putus Sekolah, Pj Gubernur Sulsel Gagas SMP dan SMK Virtual

“Insya Allah malam ini sudah ada. Mudah-mudahan dalam hal bagaimana kami memfasilitasi pemilih, khususnya kelengkapan dan dukungan, baik surat suara maupun hal lain dan logistik lainnya, dapat kami penuhi 100 persen,” kata Marzuki.

“Alhamdulillah, penyampaian dari Pak Ketua KPU Maros, sudah 99 persen ketersediaan itu ada di tempat ini,” sambungnya.

Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Maros, mencapai 277.265 pemilih untuk Pemilu 2024.

Baca Juga: Jajaran Forkopimda Deklarasi Pemilu Damai Bersama Ketua OSIS dan UPT-Disdik Sulsel

Ketua KPU Maros, Jumaedi, kepada Pj Gubernur Bahtiar, melaporkan, berbagai kendala telah siap-diantisipasi termasuk prediksi terjadinya hujan deras 6-10 Februari 2024 mendatang. Pendistribusian akan di lakukan pada 11-13 Februari 2024.

“Kalau kita di Maros ini, kita sementara packing, pengepakan, masukkan logistik ke kotak. Kemudian kita pendistribusian di tanggal 11 sampai 13, itu tiga hari,” jelasnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Komitmen Tingkatkan Daya Tarik Wisata Rammang-rammang

Ada 22 TPS yang sulit di jangkau tapi masih bisa di akses di Cenrana, Mallawa, Camba dan Tompobulu. Demikian blank spot terdapat pada 10 area.

“Kayak di Tompobulu, tapi kata ketuanya, ada jaringan yang bisa di gunakan,” ungkapnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button