NewsSulteng

BPS Sebut Kepemimpinan Hadianto-Reny Pembangunan Kota Palu Menunjukkan Tren Positif

PALU, NEWSURBAN.ID — Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akui kekuatan kepemimpinan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido (Hadianto-Reny), membuat pembangunan di Kota Palu menunjukkan tren positif.

Kepala BPS Provinsi Sulteng, Simon Sapary, menyampaikan hal itu, saat melakukan pertemuan dengan Reny di Kantor Wali Kota Palu, Rabu (6/3/2024). Hadir dalam pertemuan itu, Kepala BPS Kota Palu, A Nasser, bersama sejumlah pejabat BPS lainnya.

Pada pertemuan itu, Kepala BPS Provinsi Sulteng Simon Sapary, menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari Wakil Walikota Palu.

Baca Juga: Capaian MCP Kota Palu Tahun 2023 Tertinggi di Sulteng

Menurutnya, BPS sejauh ini menilai bahwa perkembangan Kota Palu cukup pesat. Dia punengskui di bawah kepemimpinan Hadianto-Reny pembangunam di Kota Palu menunjukkan tren yang sangat positif.

“Di semua sektor baik pada sektor ekonomi, pembangunan fisik hingga pendidikan dan budayanya sangat maju sekali,” ungkap Simon Sapary.

“Lihat saja wajah Kota Palu yang sangat bersih. Taman di mana mana ada. Jalannya sudah sangat bagus, ekonomi berkembang bagus sekali. Di mana-mana UMKMnya bagus, apa saja yang bisa mereka jadikan sumber penghasilan,” ungkap Simon Sapary.

Baca Juga: Wali Kota Palu Terima Langsung Tropi Penghargaan Adipura 2023/2024

Menurutnya, BPS dalam menilai hal ini sangat obyektif. Apalagi Pemkot Palu sangat terbuka dalam menyampaikan informasi kepada BPS.

Senada Kepala BPS Kota Palu Nasser mengatakan selama ini, pihaknya membangun sinergitas yang baik dengan Pemkot Palu. Apalagi terkait dengan perkembangan dinamika inflasi.

“Tentunya BPS Kota Palu sangat berterimakasih jika selama ini Pemkot Palu sangat proaktif dalam menyampaikan informasi yang sejauh ini kita butuhkan. Termasuk dengan perkembangan ekonomi dan pembangunan di Kota Palu semakin positif,” tuturnya.

Baca Juga: Indeks Daya Saing Kota Palu Masuk 11 Besar Nasional

Sementara itu, Reny menyampaikan terimaksih atas penilaian positif dari BPS Provinsi dan BPS Kota Palu kepada kerja-kerja Pemkot Palu.

Menurut Wawali, menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat kota Palu adalah komitmen mereka dalam membangun ibukota Sulawesi Tengah itu.

Reny menambahkan, capaian pemerintah Kota Palu adalah keberhasilan seluruh masyarakat Kota Palu. Apalagi Kota Palu tahun ini, berhasil meraih penghargaan Adipura yang merupakan kerja keras bersama seluruh masyarakat. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button