NewsParlemenPemilu 2024Politik

Irwan Hasan Amankan Satu DPRD Makassar, Kalahkan Petahana

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Makassar Dapil 5 meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang dan Tamalate (Mamarita) Irwan Hasan berhasil amankan satu kursi DPRD Kota Makassar, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Irwan Hasan adalah Caleg pendatang baru di PPP. Ia berhasil menumbangkan petahana berlambang Ka’bah itu yakni Muliati.

Berdasarkan rekap KPU Kota Makassar pada Kamis 7 Maret 2024 yang dipaparkan tim Irwan Hasan, Caleg nomor urut 1 itu berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 4602 suara, sementara Muliati hanya 3523 suara.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Makassar Sampaikan Apresiasi dan Dukungan pada HUT Ke-74 Satpol PP dan HUT Ke-62 Satlinmas

Sementara total raihan suara PPP di Dapil Mamarita sebesar 9172 suara. Irwan Hasan mengamankan kursi kedelapan dari sepuluh kuota yang tersedia.

Kepada wartawan di posko pemenangannya, Irwan Hasan menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim pemenangannya yang telah berjuang semaksimal mungkin pada perhelatan politik ini.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Panglima pemenangan saya dan seluruh tim, termasuk istri dan keluarga yang telah maksimal memberikan support sehingga bisa memenangkan Pileg DPRD Makassar,” ujar Irwan Hasan usai mengumumkan dia berhasil amankan satu kursi DPRD Makassar di poskonya Jalan Tupai, Makassar, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga: Muhammad Yulianto Badwi Umumkan Raih 10 Ribu Lebih Suara, Ungguli Caleg Petahana

Irwan mengakui bahwa pertarungan Pileg 2024 ini, dinamika politiknya cukup tinggi dan menjadi pelajaran berharga bagi dirinya dalam sebuah pertarungan.

“Kita tahu bersama bagaimana dinamika politik di Makassar ini. Alhamdulillah hal itu bisa kami lewati dan mengantarkan kita sebagai Caleg DPRD Makassar terpilih periode 2024-2029,” tutur Sekretaris Apersi Sulsel itu.

Dia juga memberikan apresiasi kepada partainya yang memberikan ruang kepada kader. Untuk bertarung secara sehat di internalnya.

Baca Juga: Caleg Petahana ARA dan Anwar Faruq Yakin Kembali Terpilih Jadi Anggota DPRD Makassar

“Partai menyampaikan bahwa siapapun yang menang maka itu yang punya hak. Alhamdulillah PPP tidak tebang pilih kader hingga akhirnya kita menjadi pemenang,” kata Irwan.

Meski menjadi rival pada Pileg 2024 ini, Irwan menyampaikan rasa hormatnya kepada Muliati yang menjadi tandem dalam meraih kursi PPP di Dapil Mamarita.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Muliati, karna tidak mungkin PPP dapat kursi. Kalau beliau tidak bekerja, dan beliau menjunjung tinggi sportifitas. Saya sampaikan permohonan maaf bila dalam kontestasi ini kami ada kehilafan,” ungkap Irwan yang turut-didampingi Wakil Ketua DPC PPP Makassar Sampara Sarif.

Baca Juga: Caleg Petahana Tak Gentar, Pendatang Baru Masif Bergerak

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Irwan Hasan, Iskandar Ismail menyampaikan bahwa target awal pihaknya mengincar kursi kedua. Namun hal itu tidak tercapai mengingat hanya 2 Caleg PPP yang bekerja maksimal.

“Tetapi ini patut kita syukuri walau pun PPP hanya dapat kursi kedelapan. Tentu kedepan, kami berharap komitmen yang sudah terbangun dengan masyarakat bisa terus terbangun dengan baik,” ujar Iskandar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button