MetroNews

Buka O2SN SD-SMP Kota Makassar, Indira Pacu Semangat Peserta Berkompetisi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD-SMP Siswa Indonesia Tingkat Kota Makassar dan Gala Siswa Indonesia resmi dimulai.

Upacara pembukaa, di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Selasa (11/06/2024) berlangsung meriah. Di ikuti oleh Kepala Sekolah dan para guru olahraga SD-SMP, serta peserta O2SN se-Kota Makassar.

Ketua Cabor Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kota Makassar yang juga Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail hadir membuka langsung ajang kompetisi bergengsi ini. Di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Muhyiddin.

Baca Juga: Indira  Dorong Komunitas PPDI Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Disabilitas

Saat memberikan sambutan, Indira menyemangati para atlet O2SN yang merupakan siswa SD dan SMA. Indira menjelaskan O2SN bertujuan untuk mempersiapkan para atlet unggulan Kota Makassar.

Indira berharap di O2SN ini, mereka dapat membangun jiwa sportif dan terus meningkat kemampuan diri. Sehingga O2SN ini bisa melahirkan atlet Kota Makassar yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Alhmadullah sudah ada bibit siswa-siswa yang telah-dibina oleh para guru olahraga, kita tentunya kita harap bisa menjadi atlit yang bisa menjadi atlit nasional dan internasional,” jelasnya.

Indira melanjutkan, sebagai Ketua Perbasi Kota Makassar, dia berharap kedepannya seluruh cabor yang ada di Kota Makassar bisa-dipertandingkan, termasuk para atlit basket yang terus-dibina hingga saat ini.

Baca Juga: Indira Tekankan Pentingnya Pendidikan Baca Tulis Al-Quran Sosper Yang-Digelar Hasanuddin Leo

Hal itu agar seluruh siswa siswi di Kota Makassar dapat memperoleh kesempatan dan wadah berkompetisi untuk mengukur dan mengevaluasi kemampuan diri mereka.

O2SN tingkat SD akan mempertandingkan enam cabang olahraga, yaitu bulutangkis, karate, renang, pencak silat, atletik, dan senam.

Sementara untuk tingkat SMP, cabang olahraga yang di pertandingkan meliputi bulutangkis, karate, renang, pencak silat, dan atletik.

“Semangat bertanding, para guru olahraga dan Dinas Pendidikan. Tolong terus bina minat, bakat dan dorong prestasi anak-anak kita semua,” tutup Indira. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button