MetroNews

Indira Ajak Warga Lorong Wisata Jinghae Tingkatkan Kualitas Lorong

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan lorong wisata di Makassar. Indira Yusuf Ismail ajak warga yang ada di lorong wisata Jinghae (Abbulo Sibatang) Kecataman Tallo, terus tingkatkan kualitas lorong saat melakukan kunjungan, Minggu (11/8/2024).

Kunjungan ini menjadi momen penting bagi warga setempat yang telah mulai memperbaiki dan mempercantik lingkungan mereka.

Indira memberikan apresiasi terhadap upaya warga yang telah berusaha membenahi lorongnya. Ia menekankan pentingnya penataan yang lebih baik agar lorong wisata ini dapat mencapai tujuannya, yaitu menarik wisatawan.

Baca Juga: Indira Ajak Lansia Tamalanrea Manfaatkan Pelayanan Posyandu

“Bahagia sekali rasanya, setiap lorong yang saya datangi punya karakteristik sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indira mengungkapkan bahwa lorong wisata yang tertata dengan baik tidak hanya mempercantik lingkungan, tetapi juga berpotensi meningkatkan perekonomian warga.

Dia mengajak warga untuk lebih giat belajar dalam memperbaiki dan menyempurnakan lorong mereka.

“Terima kasih warga sudah mulai membenahi lorongnya tapi perlu ditata dan disempurnakan. Karena tujuan lorong wisata ini kita harap bisa datangkan wisatawan untuk menikmati kuliner, membeli hasil UMKM sehingga tercipta kesejahteraan untuk warga. Tolong belajar baik-baik, bagaimana memperbaiki dan menyempurnakan,” tambahnya.

Baca Juga: Di buka Indira, 47 Tim Basket SMA Se Sulsel Ikuti Turnamen Honda DBL

Dalam kesempatan itu, Indira juga menyampaikan pentingnya peran lorong sebagai basis suplai berbagai kebutuhan di Makassar. Ia mengajak warga untuk lebih memperhatikan kualitas produk yang-dihasilkan, terutama kuliner, agar dapat-diterima di pasar yang lebih luas.

Indira memberikan beberapa saran konkret mengenai pengembangan kuliner di lorong wisata. Menurutnya, ukuran produk kuliner perlu di sesuaikan agar lebih praktis dan tidak berlebihan.

Selain itu, pemilihan kemasan yang aman juga menjadi perhatian agar produk bisa di tawarkan ke toko-toko dan rumah makan.

Baca Juga: Kunjungi Bayi Korban Kekerasan, Indira Ajak Masyarakat Cegah Kasus Serupa

“Kuliner seperti kue-kue tinggal disempurnakan. Misal bentuknya di buat tidak terlalu besar supaya tidak mubazir. Harus belajar pilih kemasan yang aman sehingga bisa kita tawarkan ke toko-toko, rumah makan. Tentunya setelah di kurasi dengan baik supaya bergerak ini ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Mengakhiri kunjungannya, Indira memberikan semangat kepada seluruh warga, terutama Dewan Lorong, untuk terus mendukung program pemerintah dalam mengembangkan lorong wisata.

Dia menekankan pentingnya kerjasama antara RT/RW dan masyarakat dalam menjaga dan mengembangkan lorong.

“Semangat ki semua, semangat ki Dewan Lorong, bantu pemerintah, RT/RW dan masyarakat semua saling bantu, bertanggung jawab untuk lorong ta,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button