NewsNusantara
Trending

Humanity Food Truck ACT Layani Korban Angin Puting Beliung Barru

Armada Humanity Food Truck (HFT) layani korban angin puting beliung Barru. Ketua PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS Hadiri langsung pada aksi berbagi makanan gratis tersebut pada Sabtu, (11/12) lalu.

BARRU, NEWSURBAN.IDAksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan aksi layanan makan gratis lewat Armada Humanity Food Truck untuk para korban bencana anging puting beliung di Labuangnge, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi dan Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Sabtu (11/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ACT Sulsel gandeng komunitas Relawan Indahnya Berbagi Sesama (IBS) dan Relawan Dewan Masjid Nurul Hidayah Kabupaten Barru.

Selain komunitas pemuda, kegiatan aksi berbagi makan gratis tersebut juga hadir langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS.

Baca Juga: ACT Jangkau Pondok Pesantren Prasejahtera Lakukan Pemberdayaan Mandiri

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Kabupaten Barru sekaligus Anggota DPRI Komisi XI, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan dari ACT. Ia berharap kedepannya bisa terus hadir dan tetap bersinergi bersama pemerintah kabupaten maupun provinsi.

“Berbagi makan gratis ini sangat bagus. Apalagi di saat seperti ini di mana dalam kondisi menghadapi bencana, banyak masyarakat yang kehilangan harta bendanya. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya sangatlah sulit. Semoga program-program dari ACT terus bisa hadir dalam membersamai umat yang terdampak bencana ataupun mereka yang dalam kesusahan,” jelas Hasnah saat melakukan aksi berbagi bersama tim dari ACT.

Bagikan 500 Paket Makanan Gratis

Pada kesematan itu, ACT membagikan sebanyak 300 paket untuk korban bencana Puting Beliung di Labuangnge. Sedangkan 200 paket makanan mereka bagikan kepada korban bencana lainnya yang ada di Kecamatan Tanete Riaja secara gratis.

Kepala Cabang ACT Sulsel, Maskur Muhammad mengatakan tujuan hadirnya ACT di Kabupaten Barru adalah untuk menghadirkan kebahagiaan. Khususnya, bagi masyarakat yang terdampak bencana Angin Puting Beliung.

“Hadirnya Armada Food Truck ACT Sulsel adalah Ikhtiar tersendiri buat kami Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan untuk senantiasa terus totalitas membersamai ummat dalam kondisi apapun itu”, ungkap Maskur.

Dirinya berharap, dengan kehadiran ACT Sulsel, bisa sedikit meringakan beban para korban bencana angin puting beliung, di Kabupaten Barru. (cr/ar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com