NewsNusantaraOlahraga
Trending

Gowa Tuan Rumah Pra Porprov Bulutangkis

Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) untuk cabang olahraga bulutangkis sebagai ajang seleksi menuju Porprov pada tahun depan digelar di Kabupaten Gowa.

GOWA, NEWSURBAN.ID Pembukaan dan Welcome dinner Pekan Olahraga Provinsi di gedung D’Bollo, Sungguminasa, Jumat (17/12) malam dan berlangsung penuh keakraban. Seratusan lebih atlet bulutangkis dari 20 kabupaten/kota hadir.

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni mengaku sangat mengapresiasi kerja keras PBSI Gowa dan PBSI Sulsel yang dengan sigap melakukan persiapan dalam rangka pelaksanaan Pra Porprov bulutangkis yang dipusatkan di Kabupaten Gowa.

“Atas nama Bupati Gowa, Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan terimakasih atas kepercayaan menunjuk Kabupaten Gowa sebagai tempat pelaksanaan Pra Porprov bulutangkis ini. Semoga pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses seperti yang diharapkan dan menghasilkan atlet – atlet berprestasi yang akan menuju Porprov 2022 di Sinjai – Bulukumba nanti, ” kata Wakil Bupati Gowa 2 periode ini.

Baca Juga: SKPD Pemkab Gowa Diminta Perkuat Data Untuk Penyusunan LPPD

Wakil Bupati Gowa menilai pelaksanaan Pra Porprov bulutangkis di Gowa sangat tepat karena Gowa memang dikenal sebagai gudangnya atlet bulutangkis. Apalagi Gowa kini dijadikan pusat pelatihan pengembangan cabor bulutangkis di Sulsel.

Dengan adanya pusat pengembangan latihan para atlet bulutangkis di daerah Gowa ini, tambah Rauf, tentunya akan membuat seluruh atlet lebih semangat berlatih dan persiapkan diri baik di ajang kompetisi daerah, regional hingga nasional maupun internasional.

”Ayo para atlet mari berkompetisi dengan sportif. Mari jaga dengan baik daerah kita. Junjung tinggi sportifitas antar atlet dan jangan sampai terjadi kegaduhan yang bisa gagalkan pelaksanaan Pra Porprov ini, ” tambah Rauf mengingatkan seluruh pihak yang berada dalam kawasan pelaksanaan Pra Porprov ini agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Dorong Investasi Hunian Lewat Gowa Property Expo 2021

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengaku sangat takjub dengan pembenahan GOR Sungguminasa yang digunakan sebagai tempat perhelatan Pra Porprov bulutangkis tingkat Sulsel.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada panitia pelaksana karena dapat menyelenggarakan Pra Porprov ini dalam waktu yang singkat. Terhitung waktu persiapan hanya 3 minggu, tetapi kita lihat malam ini hasilnya luar biasa,” katanya.

Devo juga mengaku bangga karena baru pertama kali ada Pra Porprov dengan jumlah peserta terbanyak dari seluruh Pra Porprov cabor lainnya. Untuk diketahui, Pra Porprov cabor bulutangkis ini diikuti oleh 20 kabupaten/kota sebagai peserta.

Baca Juga: Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Gowa Jelang Nataru Terkendali

”Semoga Pra Porprov kita ini berjalan baik dan menghasilkan para atlet berprestasi yang akan terjun di Porprov mendatang,” kata Devo yang baru saja kembali terpilih menjadi Ketua Umum PBSI Sulsel untuk ketiga kalinya.

Sebelumnya, Ketua Umum PBSI Gowa, Muh Natsir Maudu mengatakan, Gowa menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Porprov XVII bulutangkis menjadi satu kebanggaan tersendiri.

”PBSI Gowa setelah ditunjuk selaku tuan rumah tentu akan memperlihatkan yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal. Salah satu pelayanan kami adalah melakukan welcome dinner ini, yang menjadi tradisi baru yang kita lakukan di cabor bulutangkis. Sebenarnya welcome dinner ini hanya dilakukan di tingkat nasional namun kita di PBSI mencoba menerapkan ini,” jelas Natsir.

Dikatakannya pula, welcome dinner ini menjadi rangkaian pembukaan Pra Porprov bulutangkis yang akan mulai melaksanakan sesi tanding pada Sabtu 18 Desember hingga 4 hari mendatang.

Baca Juga: Pemkab Gowa Imbau Masyarakat Waspadai Varian Baru Covid-19 Jenis Omicron

”Hasil Pra Porprov ini akan ada delapan kabupaten/kota yang ikut Porprov termasuk tuan rumah Sinjai dan Bulukumba,” urai Natsir.

Turut hadir Wakil Bupati Jeneponto sekaligus ketua PBSI Jeneponto, Paris Yasir, Sekretaris KONI Gowa Hasbi Lambe, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin, serta ketua PBSI dari 20 kabupaten kota yang mejadi peserta pada Pra Porprov XVII ini. (ps/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com