KesehatanNewsSulsel
Trending

Wabup Gowa Tinjau Vaksinasi Covid-19 Kerjasama Kelurahan Lembang Parang dan Polda Sulsel

Siapkan 500 Dosis

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kerja sama Pemerintah Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong bersama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa di SDN Bontopajja, Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Kamis (20/1).

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan vakasinasi ini. Menurutnya, kegiatan ini bagian dari upaya meningkatkan cakupan vaksinasi untuk mencapai target.

“Insya Allah kami optimis bisa capai 100 persen dosis pertama dan dosis kedua,” kata Wabup Gowa.

Baca Juga: Pemkab Gowa akan Berkolaborasi Bina Warga Lapas Narkotika Sungguminasa

Dirinya menyebutkan bahwa sesuai target nasional, pada Februari 2022 mendatang vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah 100 persen. Sementara dosis kedua mencapai 100 persen pada Maret mendatang.

“Saya berharap mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi ini. Masyarakat yang belum vaksin, ayo segera ikut vaksin,” harapnya.

Sementara itu, Dir Binmas Polda Sulsel, Kombes Andi Heroe Santo yang juga hadir dalam pemantauan ini menyambut baik antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Meskipun hujan, masyarakat tetap ikut vaksin Covid-19.

“Meski hujan, tapi animo masyarakat sudah luar biasa di wilayah Polres Gowa ini. Mudah-mudahan minggu depan pada vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa menambah persentase yang ada di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Dukung Rencana Pembangunan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar di Gowa

Di tempat yang sama, Camat Barombong, Anwar Asru menjelaskan hingga saat ini cakupan vaksinasi di Kecamatan Barombong untuk dosis pertama sudah mencapai 78 persen. Sementara, dosis kedua sudah mencapai 52 persen.

Dirinya menyebutkan, vaksinasi yang berlangsung di SDN Bontopajja ini menyediakan 500 dosis vaksin.

“Sasaran untuk hari ini minimal 500 orang. Dan yang sudah vaksin sementara sudah 170 orang,” tutur Anwar Asru ungkapnya.

Hadir pada kegiatan vaksinasi ini, Kapolres Gowa, AKBP. Tri Goffaruddin, Kasubdit Tibsos Polda Sulsel AKBP. Azan Subuh dan Kasi Binlat Subdit Satpam Polsus Kompol A. Ashari dan Lurah Lembang Parang, Ratih Istiqamah Rauf. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com