NewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Wali Kota Hadi Ikuti Pengarahan Mendagri di HUT 103 Damkar

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, menghadiri Upacara HUT 103 Damkar (Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan) Tahun 2022 Secara Virtual.

Kegiatan oleh jajaran Pemkot Palu dilaksanakan di ruang pertemuan Bantaya kantor Walikota Palu pada Selasa 01-02-2022 pukul 09.00 Wita.

Hadir mendampingi Sekda Kota Palu Irmayanti Pettalolo, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Palu Sudaryano R. Lamangkona, dan sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Syukuran Satu Tahun Kepemimpinan, Hadianto-Reny: Semoga Tahun Kedua Semakin Baik

Upacara HUT Damkar dan Penyelamatan ke 103 di pimpin Kemendagri yang-diwakili Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kemendagri Syafrizal.

Syafrizal dalam sambutannya, menekankan pada kepala daerah di masing-masing tingkatan. Untuk memberi perhatian terbentuknya dinas mandiri bagi Damkar.

Juga meminta kepada Gubernur, Bupati dan Walikota untuk mendorong peningkatan peralatan. Termasuk sarana dan prasarana pemadam kebakaran yang berada di masing-masing wilayahnya.

Baca Juga: Bersama Wakapolda Sulteng, Wali Kota Hadi Ikuti Pengarahan Presiden Jokowi Soal Percepatan Vaksinasi

Selain itu, Kemendgari, juga meminta kepada Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, Walikota) untuk meningkatkan peran masyarakat. Dalam penanggulangan kebakaran dalam bentuk membentuk Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar).

Kepada seluruh kepala daerah, Kemendagri juga meminta untuk segera mendata jumlah personil Damkar. Guna di usulkan dalam formasi PNS dan ASN Kontrak (P3K).

“Personil Damkar harus terus meningkatkan semangat pengabdian,” pungkas Syafrizal. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button