KesehatanNewsPendidikanSulsel
Trending

Pemkab Gowa Bersama FKG Unhas akan Gelar Pengobatan Gigi dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Dibuka Juga untuk Masyarakat Takalar, Maros dan Makassar

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas  akan melaksanakan pengobatan, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, serta operasi bibir sumbing.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pengobatan gratis baik pengobatan gigi dan operasi bibir sumbing ini, sebagai rangkaian pelaksanaan Dies Natalis FKG Unhas Ke-39 Tahun.

“Tentu kita menyambut baik dan akan ambil bagian dalam pelaksanaan ini. Seperti memfasilitasi tempat penyuluhan dan pengobatan gratis,” ungkapnya saat menerima audiensi jajaran FKG Unhas di Ruang Rapat Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Senin (24/1).

Ia menyebutkan, untuk pelaksanaan penyuluhan dan pengobatan gigi akan mengambil lokasi di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong pada 19 dan 20 Februari 2022. Sementara, untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing akan berlangsung di RSUD Syekh Yusuf pada 5 dan 6 Maret 2022 mendatang.

Adnan mengaku, untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing tersebut, pihaknya juga akan mengajak Pemerintah Kabupaten Takalar, Maros dan Kota Makassar. Di mana dengan mengajak untuk masyarakatnya untuk mengikuti program tersebut.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan kepala daerah Makassar, Maros dan Takalar. Apabila memiliki masyarakat dengan penyakit ini dan bisa mensosialisasikan ke masyaraka. Untuk bisa datang ke Gowa dan mengikuti program gratis ini,” tambah Adnan.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Prof. Muhammad Ruslin mengatakan, dalam rangka Dies Natalis FKG Ke-39 Tahun 2022 ini pihaknya memilih Kabupaten Gowa sebagai salah satu fokus tempat pelaksanaan.

“Jadi kita akan melakukan kegiatan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Ada dua kegiatan yang akan kita laksanakan, yaitu pengobatan gigi mulut dan penyuluhan gratis kepada masyarakat,” jelas Prof. Muhammad Ruslin.

Muhammad Ruslin mengaku, akan menyiapkan tim lengkap mulai dari tim anestesi, dan lainnya. Sehingga ia berharap pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Timnya sudah siap dan Kabupaten Gowa akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan operasi ini. Karena tidak menutup kemungkinan akan ada masyarakat dari kabupaten/kota lain yang datang,” ujarnya. (nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com