NewsSulsel
Trending

Wabup Gowa Ajak Masyarakat Rawat Taman Makam Pahlawan Tombolopao Secara Bersama-sama

Usai Kodam XIV Hasanuddin Lakukan Renovasi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus merawat keberadaan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Indah yang berlokasi di Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. Apalagi usai-dilakukan renovasi oleh Kodam XIV Hasanuddin dan telah-diresmikan pada Selasa (25/1) hari ini.

Dirinya yang mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodam XIV Hasanuddin yang telah melakukan renovasi TMP Bumi Indah Tombolopao ini.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa mengatakan bahwa tentu ini merupakan bagian dari wujud untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Wabup Gowa Tinjau Vaksinasi Covid-19 Kerjasama Kelurahan Lembang Parang dan Polda Sulsel

“Nikmatnya kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah hasil perjuangan seluruh pahlawan yang penuh pengorbanan. Mulai dari harta benda, darah, air mata bahkan jiwa raga rela mereka korbankan agar bebas dari penjajahan,” ujarnya.

Lanjutnya, keberadaan TMP ini akan menjadi simbol perjuangan seluruh pahlawan termasuk yang ada di Kabupaten Gowa, khususnya di Kecamatan Tombolopao untuk mempertahankan kemerdekaan.

“Yang tentu ini akan menjadi pelajaran bagi generasi muda kita untuk selalu menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya. Dengan harapan terus mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita seluruh pahlawan,” lanjutnya.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada seluruh pihak termasuk masyarakat sekitar agar menjaga TMP Bumi Indah ini. Menurutnya keberadaan makam pahlawan ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Gowa khususnya di Kecamatan Tombolopao yang harus-dijaga.

“Kita harus bersyukur dan bangga karena memiliki Taman Makam Pahlawan yang tertata dengan baik. Olehnya itu kita harus memelihara tempat ini dengan baik. Namun, yang tidak kalah pentingnya mari kita terus mendoakan para pahlawan yang telah gugur ini,” katanya.

Baca Juga: Pemkab Gowa akan Berkolaborasi Bina Warga Lapas Narkotika Sungguminasa

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dalam sambutannya juga berharap TMP Bumi Indah harus dijaga bersama. Karena menurutnya kita bisa hidup di alam kemerdekaan ini berkaitan kegigihan perjuangan para pahlawan.

“Memelihara dan merawat Taman Makam Pahlawan ini adalah kewajiban kita semua selaku generasi penerus. Karena kita bisa merasakan alam kemerdekaan ini karena perjuangan pendahulu kita,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Irdam XIV Hasanduddin, Kababinminfetcat Kodam IV Hasanuddin, Kolonel Aswar Asrib, SE, Danrem 141 Toddopuli, Brigadir Jenderal TNI Djashar Djamil, S.E, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, jajaran Pejabat Kodam XIV Hasanuddin dan para keluarga pahlawan.

Usai peresmian, Wakil Bupati Gowa bersama Pangdam XIV Hasanuddin juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com