NewsSulsel
Trending

Sambut Pangdam XIV Hasanuddin, Bupati Adnan Harap Kerjasama dalam Pembangunan Terus Terjalin

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Kunjungan Pejabat Baru Panglima Kodam (Pangdam XIV Hasanuddin), Mayjen TNI Andi Muhammad. Dalam kunjungannya, Pangdam XIV Hasanuddin melakukan ziarah makam di Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin, Selasa (1/2).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu mengaku ziarah makam sudah menjadi tradisi setiap pergantian Pangdam. Apalagi, nama Kodam sekarang ini erat hubungannya dengan Pahlawan Sultan Hasanuddin yaitu Kodam XIV Hasanuddun.

“Ziarah makam ini merupakan sebuah tradisi. Di mana setiap Pangdam yang baru pasti akan melakukan ziarah makam di Makam Sultan Hasanuddin. Karena nama Kodam kita sekarang adalah Kodam XIV Hasanuddin,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Mulai Laksanakan Vaksinasi Booster

Kedatangan Pangdam baru ini di Kabupaten Gowa juga lebih spesial kata Adnan. Pasalnya, Mayjen TNI Andi Muhammad adalah salah satu putra daerah asal Kabupaten Gowa.

“Yang lebih spesial karena yang menjadi Pangdam merupakan putra daerah asli Kabupaten Gowa. Sehingga tentu beliau selain ziarah makam juga sekaligus pulang kampung,” lanjutnya.

Olehnya ia berharap, dengan hadirnya pejabat baru Pangdam XIV Hasanuddin ini, kerjasama yang selalu terjalin antara Pemkab. Gowa tetap berlanjut bahkan semakin meningkat.

“Kita selalu siap mensupport apapun yang menjadi program dari Pangdam selama menjabat. Karena kita dengan Kodam sudah lama menjalin kerjasama yang baik,” katanya.

Baca Juga: Wabup Gowa Ajak Masyarakat Rawat Taman Makam Pahlawan Tombolopao Secara Bersama-sama

Ia menyebutkan, beberapa program yang mulai-dikerjasamakan antara lain, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pembangunan asrama Kodim di Kelurahan Taeng sebanyak 33 unit dengan rumah tipe 45 yang masih sementara-dibangun.

“Kemudian, pembangunan RS Pratama yang perluasannya mengenai lahan Koramil di Bontonompo. Dan, kita bangunkan yang baru yang tentunya lebih representatif. Itu salah satu bentuk kerjasama kita intinya kita mau berbuat yang terbaik untuk daerah dan wilayah Kabupaten Gowa,” harap Adnan.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen. TNI Andi Muhammad mengatakan pihaknya akan selalu bersinergi dengan seluruh  pemerintah daerah yang berada dalam lingkup Kodam XIV Hasanuddin.

Baca Juga: Pemkab Gowa Bersama FKG Unhas akan Gelar Pengobatan Gigi dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

“Tentunya kita akan bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah yang berada di wilayah kodam XIV Hasanuddin. Yaitu Sulsel, Sulbar, dan Sultra, termasuk membangun sinergi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat. Itu yang akan kita tingkatkan kerjasama,” katanya.

Tak hanya itu dirinya juga menyebutkan, pihaknya bersama satuan Kodam lainnya harus menyatu dengan rakyat dan-dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa menerima kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. Dan, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo beserta jajaran Kodim 1409 Gowa, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Firdaus dan Camat Somba Opu, Agussalim. (nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com