KesehatanNewsSulsel
Trending

Pemkab Gowa Mulai Laksanakan Vaksinasi Booster

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai melakukan vaksinasi booster di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (27/1).

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat meninjau vaksinasi dosis ketiga ini mengatakan vaksin booster ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19. Selain ASN Pemkab Gowa, pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga selain juga di ikuti kelompok masyarakat.

“Sambil vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalan, hari ini kita juga mulai melakukan vaksin booster atau dosis ketiga di Kantor Bupati Gowa ini,” ujarnya.

Baca Juga: Wabup Gowa Ajak Masyarakat Rawat Taman Makam Pahlawan Tombolopao Secara Bersama-sama

Olehnya itu, dirinya berharap dukungan seluruh pihak untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini. Dan terus mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Karena kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Bahkan muncul beberapa varian baru, seperti omicron,” tambahnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Harap BRI Sungguminasa Berkontribusi Bantu Program Pemerintah

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad mengatakan pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga.

“Vaksinasi yang ada di Puskesmas juga semuanya sudah bisa di lakukan vaksin booster, sepanjang masyarakat itu sudah memiliki sertifikat lengkap. Dan minimal 6 bulan sebelumnya sudah mendapatkan vaksin lengkap,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Bersama FKG Unhas akan Gelar Pengobatan Gigi dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Masyarakat Gowa juga menyambut baik kegiatan vaksinasi ini. Terbukti, tanpa mobilisasi, mereka datang langsung ke Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa. Salah satunya, Kristina Yakub. Menurutnya ini, tentu akan sangat membantu masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Kita berharap imun lebih baik lagi agar lebih terhindar dari Covid-19. Apalagi ada varian baru. Ini tentu sangat membantu masyarakat, saya berharap vaksinasi lebih merata lagi seperti vaksin pertama dan kedua,” harapnya.

Pj Sekda Gowa, Kamsina, turut meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster ini. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button