NewsSulsel
Trending

Renovasi Masjid Al Markaz Al Maarif Bone, Pemprov Sulsel Bantu Rp800 Juta

BONE, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menyalurkan bantuan ke Masjid Al Markaz Al Maarif Kabupaten Bone untuk renovasi dengan anggaran Rp800 juta.

Kucuran dana telah dicairkan dan saat inj sedang dalam proses pengerjaan.

“Alhamdulillah bantuan Pemprov Sulsel untuk renovasi Masjid Agung (Al Markaz Al Maarif) sementara berlangsung,” Ketua Panitia Pembangunan, H. Zainal Abidin, Rabu, 9 Februari 2022.

Baca Jua: Sekprov Abdul Hayat Serahkan Bantuan ke Masjid Al-Markaz

Kontraktor pengerjaan juga telah di dapatkan dan di targetkan selesai dalam waktu tiga bulan. Bantuan renovavasi meliputi pengecetan seluruh badan masjid, sekaligus pemasangan glass reinforced concrete/GRC di beberapa bagian masjid

“Insya Allah mudah-mudahan dalam waktu tiga bulan sesuai kontrak kerja dapat selesai tanpa kendala,” sebutnya.

Baca Juga: Telaah Hukum Urgensi Pembentukan Dinas Damkar Sulsel, Evan Nursetya: Kelembagaan Pemadam Kebakaran Harus Mandiri

Renovasi ini di harapkan semakin memperkuat posisi masjid ini sebagai pusat peradaban Islam di Bumi Arung Palakka.

“Dan atas nama pengurus dan jamaah Masjid Agung menyampaikan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Pemerintah Pemprov atas bantuan tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga: Hadiri Hari Pers Nasional 2022, Andi Sudirman: Peranan Insan Pers Sangat Penting pada Masa Pandemi Ini

Masjid Al Markaz Al Ma’arif terletak di Jl Jenderal Ahmad Yani No.1, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat ini juga dikenal dengan nama Masjid Agung As Salam. Berdiri di atas tanah 35 ribu m2. (hm/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button