KriminalMetroNews
Trending

Cari Lawan di Makassar, 6 Anggota Geng Motor asal Gowa Ditangkap

14 Anak Panah dan Pelontar Diamankan, Diduga Hendak Menyerang Kelompok Geng Motor di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Polisi menggagalkan rencana aksi penyerangan anggota geng motor asal Kabupaten Gowa, Sabtu (12/3) malam di Makassar.

Polisi menduga, mereka hendak menyerang kelompok lain di Kota Makassar. Geng motor asal Gowa itu terciduk patroli Polisi di Makassar.

Enam orang dari mereka di angkut ke kantor Polisi. Mereka adalah, IP (18), AN (17), HH (16), GT (18), AR (16) dan AR (9).

Namun, aksi mereka gagal. Polisi yang sedang melakukan patroli di perbatasan Makassar dan Gowa menghentikan dan menciduk enam orang dari mereka.

“Diduga mereka akan melakukan tindak kejahatan di wilayah Makassar,” kata Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS, Sabtu (12/2).

Selain menangkap 6 orang, Polisi juga menyita barang bukti, berupa belasan anak panah serta busur serta sepeda motor kelompok itu.

“Petugas patroli mengamankan 14 anak panah bersama pelontarnya dari para tersangka. Juga tiga unit sepeda sepeda motor turut kita amankan,” ujarnya.

Lando mengatakan, dari keterangan tersangka, mereka akan menyerang kelompok geng-motor lain. Mereka sengaja berkeliling di Kota Makassar untuk mencari kelompok lain.

“Awalnya, mereka berjumlah sekitar 30 orang lebih. Rencananya akan melakukan penyerangan ke kelompok geng motor Bodrex. Namun, aksi penyerangan itu cepat kita antisipasi dan mengamankan enam orang ini,” katanya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, keenam anggota geng motor tersebut beserta barang bukti di amankan di Polsek Tamalate. Usai tertangkap, Polisi langsung memeriksa intensif keenam orang tersebut. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button