MetroNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

JK Minta Ketua IKA Unhas Bangun Sinergi Semua Alumni

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) berharap Ketua IKA Unhas terpilih bisa membawa almamater Unhas menjadi lebih maju. Untuk itu, JK minta Ketua IKA mampu bersinergi dengan sesama alumni Unhas membangun daerah dan bangsa.

“Ketua IKA Unhas terpilih harus mampu berkolaborasi dengan semua alumni. Untuk memajukan karier serta bersama-sama berpikir untuk kemajuan ke depan,” harap JK saat memberikan sambutan pembukaan Musyawarah Besar Ikatan Alumni (IKA) Unhas, di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Jumat (4/3).

JK yang juga mantan Ketua IKA Unhas lebih 25 tahun mengatakan, alumni Unhas harus memiliki pandangan yang jauh ke depan.

Karena itu, ia mengharapkan alumni Unhas, tidak semestinya terbuai dengan kebanggaan masa lalu. “Ke depan sudah sangat tergantung dengan Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi). Siapa yang yang menguasai Iptek pasti akan menguasai masa depan,” ujarnya.

“Kita jangan lagi bangga dengan masa dulu sementara orang-orang disekitar kita sudah menggunakan satelit,” tambah JK.

Sebagai sesama alumni, lanjut JK, maka ketua terpilih harus bisa membangkitkan semangat untuk maju bersama-sama.

“Tentu saja dengan peran masing-masing sesuai kemampuan yang setiap alumni miliki,” ujarnya.

JK juga menyebut contoh, yakni berkolaborasi untuk membangun entrepreneurship di kalangan alumni Unhas. Pasalnya, JK prihatin dengan kondisi masih kurangnya jumlah pengusaha daerah di banding tahun 1950 hingga 1960an.

“Saat itu, pengusaha-pengusaha daerah kita sangat kuat. Saat ini sudah sangat menurun,” ungkap JK.

Dengan demikian, JK meminta Ketua IKA terpilih harus betul-betul bisa berkolaborasi dengan seluruh alumni dalam membangun daerah dan bangsa agar lebih maju. (mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button