NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Respons Pemprov Soal Sulsel Tanpa Wakil Gubernur, Kabid Humas: Tak Ada Niat Andi Sudirman Rencanakan Itu

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menepis isu bahwa Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berusaha dan merencanakan, tidak menginginkan Sulsel tanpa Wakil Gubernur hingga masa jabatannya berakhir.

Melalui Kabid Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulsel Sultan Rakib mengatakan, tidak ada sama sekali niat dari Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk merencanakan pemerintahan Sulsel tanpa Wakil Gubernur.

Baca Juga: Sulsel Tanpa Wagub, Prof Armin: Pemerintahan Tak Pincang

“Kita tahu secara transparan, bagaimana proses pengusulan itu terjadi dari DPRD ke pusat. Dan kemendagri yang menentukan kapan pelantikan dan teknis pelantikan ada di Setneg,” ujar Sultan Rakib, Jumat (4/3/2022) di sela sela Mubes Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas di Four Point Hotel Makassar.

Mantan Kabid Diklat Kepemimpinan BPDSM Sulsel ini, mengatakan, Andi Sudirman Sulaiman adalah sosok pemimpin yang memiliki tanggung jawab besar terhadap roda pemerintahan di Sulsel.

Sultan juga mengatakan, Andi Sudirman menjalankan pemerintahan dengan penuh tanggung jawab dan integritas tinggi.

Baca Juga: DPRD Sulsel Umumkan Pengangkatan Andi Sudirman Sulaiman Menjadi Gubernur Defenitif

Menurutnya, kesibukan Andi Sudirman akhir-akhir ini fokus bagaimana mengatasi covid 19 di Sulsel. Dengan melakukan percepatan vaksin dengan melibatkan seluruh stake holder, TNI/Polri, dan anggota Forkopimda lainnya serta Pemkab/pemkot se Sulsel. Sehingga kasus Covid bisa terkendali dengan baik di Sulsel.

“Belum lagi masalah bagaimana membangkitkan perekonomian di Sulsel di masa pandemi. Beliau fokus di situ. Menurunkan kemiskinan meningkatkan geliat UKM dan lainnya. Soal bagaimana perjalanan calon Wagub, semua sudah berproses sesuai SOP yang ada. Dan, rana kewenangan itu ada pada pemerintah pusat, Kemendagri dan Setneg,” ujar Sultan.

Baca Juga: Hoaks, Beredar Foto Jokowi Lantik Andi Sudirman Gubernur Sulsel, Kadis Kominfo: Itu Foto Lama

Terkait pelantikan, lanjut dia, Andi Sudirman sebagai orang nomor satu di Sulsel akan menerima apa pun keputusan Kemendagri dan Setneg. (hm/ar)

Baca Selanjutnya: Satpol PP Sulsel Tertibkan Pedagang dan Jukir Liar di Kawasan Lego-Lego

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button