MetroNewsSulsel
Trending

Lantamal VI Peringati Isra’ Mi’raj, Danlantamal VI: Momentum Meneladani Nabi Muhammad

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Keluarga Besar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M, bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (09/03/2022).

Isra Mi’raj tahun ini mengambil tema “Hikmah Isra Mikraj Dalam Kehidupan Prajurit TNI” yang menghadirkan Al Ustad Dr. H. Abdul Rahman Qayyum, S.H., M.A., sebagai penceramah. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., dalam sambutannya menyampaikan semangat Isra Mikraj kali ini sangatlah relevan. Dengan mengangkat tema “Hikmah Isra’ Mi’raj dalam kehidupan Prajurit TNI”.

“Di dalamnya tersirat pesan, bahwa melalui peringatan ini menjadi momentum untuk meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Khasanah; Meningkatkan kualitas akhlak dan ibadah; penguat Ukhuwah Islamiyah; serta menjadikan sholat sebagai benteng keimanan yang kokoh”, ujar Danlantamal VI.

“Kristalisasi hikmah tersebut, senantiasa melandasi pembentukan pribadi-pribadi muslim Prajurit dan PNS Lantamal VI. Yang memiliki kapabilitas kinerja, integritas dan loyalitas, yang di landasi keimanan dan ketaqwaan. Yang semakin kuat dalam segala aspek kehidupan”, lanjut Danlantamal VI.

Perintah Sholat

Sementara itu, Ustad Abdul Rahman dalam ceramahnya menyampaikan, Isra’Mi’raj merupakan peristiwa besar dan bersejarah.  Yaitu Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso. Yang-dilanjutkan ke Sidrotul Muntaha untuk menerima perintah sholat dari Allah Subhanahu Wata’ala. Sebagai Nabi dan Rasul yang terakhir untuk menyebarkan agama Islam yang merupakan agama yang di rahmati Allah SWT bagi umat manusia.

“Sepanjang perjalan itu Nabi di perlihatkan berbagai kejadian dan pemandangan yang luar biasa tentang keangungan Allah SWT,” terangnya.

Tanda Allah mencintai hambanya, salah satunya adalah dengan memberikan cobaan, bila seorang hamba berhasil melewatinya dengan sabar dan berikhtiar. Maka, cinta Allah akan hadir dengan menaikan derajat hambanya tersebut.

Cobaan dari Allah SWT sangat beragam, mulai diberinya rasa khawatir ketakutan, kemudian kelaparan, hingga kematian. Bagi orang yang beriman, ketika di berikan cobaan, maka ia akan menyerahkan kembali kepada Allah dengan berserah diri dan meningkatkan amal ibadah dengan sabar dan sholat.

Hadir dalam kegiatan ini, Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Dansatlinlamil-3 Makassar, Danyonmarhanlan VI, Dansekesal Makassar, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI dan Ketua Korcab VI DJA II Beserta Pengurus. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button